Sukses

Dibanderol Nyaris Rp 1 Miliar, Motor Repika Ducati Panigale V4 2022 Ludes Terjual

Pasca kemenangan Ducati sebagai Jawara MotoGP 2022 dan World Superbike 2022, pabrikan asal Italia ini turut merilis model replika motor balap mereka untuk dijual secara massal kepada penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai kemenangan Ducati sebagai Jawara MotoGP 2022 dan World Superbike 2022, pabrikan asal Italia ini merilis model replika motor balap mereka untuk dijual secara massal kepada penggemarnya.

Ducati Panigale V4 2022 yang mengadopsi desain dan fitur dari dua ajang balap bergengsi di dunia tersebut, telah dirilis dalam beberapa waktu terakhir. Kabar terbarunya, dari sejumlah unit yang disediakan oleh pabrikan ini kabarnya sudah ludes terjual dalam beberapa hari setelah dirilis.

Kehadiran motor spesial tersebut tentunya sudah diberi nomor pada masing-masing mesin yang mereka produksi. Tidak hanya itu, sebagai pembeda dari versi lainnya, kedua model replika tersebut juga ditandatangai secara khusus oleh para Juara Dunia tersebut.

Meski mengenai jumlah yang mereka tawarkan kepada penggemar cukup dirahasiakan, namun informasi dari Rideapart, menyebut ada sekitar 520 unit yang mereka rilis dengan banderol USD 63.000 atau setara dengan Rp 981 jutaan.

"2022 telah menjadi tahun yang luar biasa bagi Ducati baik di lintasan maupun di pasar, menegaskan integrasi dengan transfer berkelanjutan teknologi dan keahlian antara produksi dan balap yang tak tertandingi di dunia sepeda motor," jelas VP Global Sales and After Sales Ducati, Fracesco Milicia, dalam sebuah pernyataan resminya.

Setiap mesin replika motor ini didasarkan pada spesifikasi V4 S dan dilengkapi dengan single seater selayaknya motor balap sungguhan. Tidak hanya itu, pabrikan juga telah menyematkan beberapa komponen racing seperti kaliper rem Brembo Stylema R, footstep kaki alumunium billet Rizoma yang dapat disesuaikan, peredam suara Akrapovic yang legal untuk jalan raya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi dengan Beberapa Aksen Karbon

Selain itu, bahan carbon juga turut menghiasi beberapa bagian seperti heat cover manifold knalpot belakang, alternator case, mud flap, dan cover swing arm. Untuk versi Superbike yang dikendarai oleh Alvaro Bautista, datang dengan tangki bensin berbahan alumunium.

Untuk memberikan nilai eksklusif kepada konsumennya, Ducati telah menyediakan wadah khusus yang dibuat kustom, bersama dengan sertifikat keaslian, penutup sepeda yang dipersonalisasi serta Data Analyzer Ducati dan sistem akuisisi data.

3 dari 3 halaman

Infografis Serangkaian Pemeriksaan Komnas HAM untuk Ungkap Kematian Brigadir Yoshua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.