Sukses

BYD Siap Luncurkan Merek Mobil Listrik Mewah pada 2023

BYD terus melakukan perluasan bisnis kendaraan listrik di pasar global

Liputan6.com, Shanghai - BYD terus melakukan perluasan bisnis kendaraan listrik di pasar global. Terbaru, pabrikan asal Cina ini akan segera meluncurkan merek mewahnya pada 2023.

Disitat dari Reuters, Minggu (18/12/2022), merek premium dari BYD ini, akan diluncurkan tepatnya pada kuartal pertama 2023.

BYD berhenti memproduksi kendaraan bensin pada 2022, dan kemudian memanfaatkan insentif mobil listrik dari pemerintah Cina. Kemudian, jenama asal Tirai Bambu ini menggenjot produksi mobil listrik penuhnya untuk dipasarkan di pasar dunia, termasuk Norwegia, Selandia Baru, Singapura, Brasil, Kosta Rika, dan Kolombia.

"BYD telah menjual mobilnya ke 35 negara di luar Cina sejak mulai mengekspor ke Norwegia pada Mei lalu," uajr Luo.

Sementara itu, BYD sendiri berhasil menjadi mobil listrik terlaris di Cina dalam empat pekan pertama pada November 2022. Dari data broker menunjukan, penjualan BYD berada di atas Volkswagen yang telah lama terkendala pasokan chip semikonduktor.

Selain itu, BYD juga menjadi pesaing berat dari raksasa pembuat mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla baik di Cina maupun pasar global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BYD Siap Bangun 2 Pabrik Kendaraan Listrik di Eropa

BYD terus melakukan pelebaran bisnisnya, dan kini mulai berencana untuk membangun pabrik di Eropa. Hal tersebut dibenarkan oleh Li Ke, Wakil Presiden Eksekutif BYD, dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Senin (12/12/2022).

BYD berencana untuk membangun pabrik kendaraan listrik di Benua Biru, dan saat ini sedang melakukan beragam uji coba terkait rencana tersebut.

Selain itu, ia juga berencana untuk membangun dua pabrik untuk pembuatan mobil penumpang di Eropa. Keputusan tersebut, diambil setelah rencana untuk menjual kendaraan di seluruh Eropa, termasuk Jerman, Swedia, Denmark, Belgia, Luksemburg, Perancis, dan Inggris.

Disitat dari Carnewschina, BYD menyediakan kendaraan listrik di Perancis dan Inggris pada akhir 2022. Saat ini, merek asal Cina ini tengah melakukan evaluasi lokasi terbaik yang akan mendukung peningkatan produksi secara cepat.

Sebelumnya, pada September 2022, BYD mengumumkan akan meluncurkan tiga kendaraan di Eropa untuk menghadapi pesaing baratnya. Model ini termasuk dua SUV, BYD Atto 3 & Tang, dan sedan sport Han.

BYD telah memasuki banyak negara, antara lain Norwegia, Belanda, Swedia, Jerman, Prancis, Australia, Israel, Jepang, Thailand, Malaysia, India, Brasil, Meksiko, dan banyak pasar global.

Di sisi lain, BYD telah meluncurkan BYD Atto 3 di banyak negara, antara lain Australia , Jepang , Selandia Baru, Kolombia , India, Nepal, Mongolia, Uruguay, Kosta Rika, dan Republik Dominika.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • BYD

  • merek Cina