Sukses

Hino R260 Air Suspension Jadi Armada Baru PO MPM

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini PT Mutia Putri Mulia (PO MPM) merilis tiga unit bus terbarunya yang sudah menggunakan sasis Hino R260 Air Suspension. Bodinya juga menggunakan desain terbaru dari Karoseri Laksana dengan model SR3 Panorama Single Glass Ultimate edition.

Penampilannya dari luar cukup membuat kesan futuristik hadir di bus antar kota ini. Tampil dengan warna khas PO MPM yakni abu-abu dan putih dikombinasikan dengan livery berwarna hitam dan merah. Tidak lupa icon Rumah Gadang dan batik corak MPM yang menjadi ciri khas yang dinanti para penggemarnya.

Tampilan single glass di bagian depan membuat bus ini tampil modern juga elegan dengan penggunaan desain lampu baru. Kaca berukuran besar ini menambah pandangan yang luas ke depan untuk penumpang dan memberikan kesan lapang.

Desain karoseri asal Semarang ini menghadirkan selendang samping dengan model baru yang sederhana dan dinamis, tidak berbentuk L seperti biasanya. Ini membuat pandangan ke arah samping menjadi lebih luas untuk penumpang yang duduk di baris depan. 

“Bus ini merupakan yang pertama di Sumatra Barat menggunakan bodi SR3 Panorama Single Glass. Kami hadirkan untuk memberikan layanan yang prima untuk penumpang yang hendak pergi Lintas Sumatra ke Pulau Jawa atau dari Padang ke Jabodetabek atau Bandung,” ucap Sesti Yurfita Sari, Direktur PO MPM dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Jika masuk ke bagian dalam kabin, bus ini menggunakan sekat bagian depan antara area pengemudi dan penumpang untuk menambah privasi. Selain itu, kenyamanan dalam perjalanan jauh ditunjang dengan penggunaan wide air suspension yang menghasilkan peredaman getaran lebih baik serta mengurangi kebisingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

Total terdapat 30 tempat duduk dalam bus ini. PO MPM memilih konfigurasi 2-2 dengan jarak lapang dan sudah dilengkapi leg rest dan port USB charger pada setiap jok. Tempat duduknya menggunakan bahan kulit hasil desain Rimba Kencana untuk tambahan kenyamanan.

Fasilitas lain terdapat tiga TV yang terletak di sekat depan yakni dua TV LED di sisi kiri dan kanan serta 1 TV LED di bagian belakang. Bagi penumpang yang ingin merokok, tersedia smoking room dan toilet yang berada di sekat belakang.

Sesti mengungkapkan, pihaknya memilih kembali sasis Hino karena mendapatkan pengalaman positif sepanjang penggunaan operasional melayani AKAP dari Padang ke Pulau Jawa. Jarak yang panjang, Hino dinilai irit dan memiliki mesin yang tangguh.

“Meskipun memiliki volume oli mesin yang lebih kecil, terbukti tidak ada kendala sama sekali. Justru ini menjadi nilai tambah karena dari segi perawatan menjadi lebih ekonomis, begitu juga dengan suku cadang yang mudah didapat,” ucap Sesti.

Unit bus terbaru PO MPM akan melayani kelas premium dengan tujuan Padang - Jabodetabek atau Bandung. Hadirnya unit terbaru ini, PO MPM memberikan promo spesial yakni potongan harga atau diskon.

Sumber: Oto.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS