Sukses

Creta Konsumen Ringsek Parah karena Kecelakaan, Hyundai Ganti Unit Baru

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemilik Hyundai Creta Prime mendapat mobil pengganti usai dirinya Mengalami kecelakaan di tol pada Oktober lalu. Penyerahan unit anyar ini dilakukan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melalui Hyundai Owner Assurance Program.

Diketahui bahwa pemilik kendaraan mengalami kecelakaan di tol Cibubur, hingga mengakibatkan mobil yang dimilikinya mengalami kerusakan parah, yang kemudian diidentifikasi oleh tim Hyundai memiliki estimasi perbaikan kerusakan hingga lebih dari Rp 375 juta atau 96 persen dari harga kendaraan.

Berdasarkan identifikasi tersebut, pemilik kendaraan berhak untuk melakukan klaim terhadap kendaraannya melalui New Creta Replacement Guarantee, yang merupakan bagian dari layanan purna jual melalui Hyundai Owner Assurance Program.

Program New Creta Replacement Guarantee ini, memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai Creta mengalami kerusakan minimal 75 persen dimana program ini valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, Hyundai ingin selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan selama seluruh proses kepemilikan kendaraan, termasuk untuk Hyundai Creta.

"Salah satunya adalah New Creta Replacement Guarantee yang ditujukan kepada pelanggan sebagai jaminan berupa penggantian unit baru apabila terjadi hal yang tidak terduga seperti ini, yang mengakibatkan kerusakan parah pada kendaraan pelanggan," ujar Makmur, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (9/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Hyundai Creta dibanderol Rp 279 juta untuk varian terendah. Sedangkan Creta Prime IVT Two Tone Roof sebagai varian termahal dipatok Rp 399 juta.

Untuk urusan mesin, tipe Prime sebagai varian tertinggi sampai Active sebagai varian terendah mendapat bekal mesin yang sama, yakni mesin bensin Smartstream 4 silinder segaris 1.5 liter.

Menghasilkan tenaga 113 hp (115 PS) pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Dikombinasikan dengan transmisi otomatik Intelligent Variable Transmission (IVT).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS