Sukses

Tenaga Hilang, 1,7 Juta Unit Honda CR-V dan HR-V Sedang Diselidiki

Liputan6.com, Jakarta - Office of Defects Investigations (ODI) Departemen Perhubungan Amerika Serikat (AS) telah membuka penyelidikan awal terhadap sekitar 1.720.768 unit SUV Honda CR-V dan HR-V. Pihak terkait menentukan apakah cacat manufaktur yang telah menyebabkan keluhan penyitaan diferensial belakang, yang membuat pengemudi kehilangan daya di jalan raya.

Disitat dari Carscoops, Kamis (8/12/2022), organisasi melaporkan telah menerima keluhan terkait Honda CR-V dan HR-V model 2018 hingga 2022.

ODI telah menerima beberapa laporan di lapangan, di mana pengemudi menyatakan bahwa para pengemudi ini tiba-tiba kehilangan tenaga penggerak di kecepatan jalan raya tanpa adanya peringatan sebelumnya.

Kebocoran di segel diferensial tampaknya menjadi inti masalah, dan menurut laporan yang mengarah ke skenario di mana diferensial belakang terkuncing, dan menyebabkan mobil berhenti.

Selain itu, hal itu mungkin menyebabkan poros penggerak di kendaraan ini patah, dan membuat kendaraan hampir seluruhnya tidak dapat bergerak dan mengharuskan untuk diderek.

Akibat masalah tersebut, belum ada rencana untuk melakukan recall. Namun, ODI mengatakan bahwa evaluasi pendahuluan ini dibuka untuk menentukan ruang lingkup dan tingkat keparahan masalah dan untuk menilai sepenuhnya konsekuensi terkait dengan keselamatan penumpang kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Honda SUV e:Prototype dan Honda Civic Type R Tampil di Thailand International Motor Expo 2022

Dalam pameran Thailand International Motor Expo 2022 yang digelar pada 1-12 Desember 2022, Honda Automobile menampilkan dua model terbarunya, yakni SUV e:Prototype dan Civic Type R untuk pertama kalinya ke hadapan publik.

Kehadiran Honda SUV e:Prototype ini merupakan mobil konsep yang nantinya akan digerakkan sepenuhnya dengan tenaga listrik. Nuansa yang lebih modern tidak hanya hadir dari motor listrik, tetapi pada penampilan luarnya juga mengusung tampilan modern lewat penggunaan lampu depan bergaris horizontal.

Tidak hanya itu, pada bagian interiornya, mobil ini juga datang dengan menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman. Sebagai salah satu keunggulan dari mobil konsep listrik tersebut, Honda, juga membekali SUV e:Prototype dengan fitur Advanced Touch Screen dan TFT Multi-information Display.

Selain itu, untuk memberikan aspek keselamatan yang penuh kepada pengguna nantinya, Honda, juga tidak lupa menyematkan safety feature yakni Honda Sensing sebagai peace of mind kepada konsumen.

Selain menampilkan Honda SUV e:Prototype, dalam ajang pameran ini Honda juga menampilkan berbagai model mobil elektrifikasi dari Honda yaitu Honda City e:HEV, Honda City Hatchback e:HEV; Honda Civic e:HEV; Honda HR-V e:HEV dan juga Honda Accord e:HEV.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS