Sukses

ICE-µ Premium Rilis Kaca Film Ramah Lingkungan, Cocok Buat Mobil Listrik

Liputan6.com, Jakarta - ICE-µ Premium Window Film meluncurkan produk kaca film mobil terbaru yang dinamakan ICE-µ Sky Blue RT70 Series. Diklaim sebagai kaca film ramah lingkungan, produk ini cocok diaplikasikan pada kendaraan listrik.

Produk baru ini memiliki karakteristik warna yang bening dan berwarna kebiru-biruan seakan menjadi simbol teknologi ramah lingkungan yang dimilikinya.

"Kami mencoba mencocokkan warna kaca film dengan konsep kendaraan listrik yang sedang tren dan marak saat ini,” terang Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI) Andi Setiawan di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (29/11/2022).

Meski terlihat bening, kaca film ini memiliki tingkat penolak panas yang baik. Selain itu, kaca film ini juga ramah sinyal ponsel.

"Produk ini memiliki keunggulan dalam hal karakteristik warna clear namun memiliki kemampuan tolak panas yang tinggi, tanpa mengandung bahan metal. Hal ini juga sekaligus mendukung keramahan kaca film ini terhadap sinyal ponsel untuk mendukung perkembangan teknologi otomotif masa depan,” kata Andi.

ICE-µ Premium Window Film memiliki tiga teknologi inti yaitu Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology. Optical Technology mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotocopy pada kaca film ICE-µ digunakan untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah).

Sementara Coating Technology mengaplikasikan teknologi terkini dari metode nano-coating presisi tinggi. Terakhir, Material Application Technology menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photosensitive yang dapat meningkatkan kualitas, daya tahan, sensitivitas dan produktivitas.

Teknologi yang digunakan pada ICE-µ Premium Window Film memberikan beberapa keunggulan yaitu, tak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Varian dan Harga

Dengan kemampuannya menahan panas yang dipancarkan sinar matahari, maka dapat mengurangi kebutuhan penggunaan penyejuk kabin (AC), hal ini menjadikan pemakaian bahan bakar lebih hemat dan lebih ramah lingkungan.

ICE-µ Sky Blue RT70 Series terdiri dari varian, di antaranya RT Series, CT Series dan Rikeguard dengan tingkat kegelapan 20, 40, hingga 60 persen. Soal harga, kaca film ini dibanderol mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp8 juta, termasuk garansi selama 5 tahun.

“Kami menargetkan segmen mobil kelas menengah ke atas agar sesuai dengan positioning kaca film kami yang premium dengan harga paling kompetitif,” kata Andi.

Kaca film ICE-µ Sky Blue RT70 Series bisa didapatkan di flagship store ICE-u Premium Window Film di Central Cakung Business Park, atau ke authorized dealer yang tersebar di kota-kota di Indonesia. Selain itu juga terdapat fasilitas free home service untuk pemasangan kaca film di wilayah Jabodetabek.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS