Sukses

Lebih Canggih dan Serba Baru, Nissan Serena Generasi Keenam Sudah Bisa Dipesan

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Serena generasi keenam telah hadir di Jepang dengan serba baru. Minivan pesain Toyota Noah/Voxy ini mendapat penyegaran dari lini teknologi, fitur, dan juga kepraktisan.

 

Produsen otomotif asal Jepang ini mengungkap, Nissan Serena generasi keenam mengadopsi bahasa desain terbaru Nissan yang memiliki LED mewah menyatu dengan gril V-motion di bagian depan. Dengan bodywork yang lebih terpahat, Nissan tetap mempertahankan bentuk kotak khas minivan tersebut.

Nissan menghadirkan dua varian untuk Serena generasi keenam, yakni Luxion dan Autech, seperti dilansir Carscoops, Selasa (29/11/2022).

Serena Luxion yang menjadi varian tertinggi hadir dengan memiliki bumper dan side skirt yang lebih menonjol, menampilkan gril yang menyatu dengan intake bawah. Bagi yang menginginkan sesuatu yang lebih sporty dan premium, tersedia juga varian Autech dengan eksterior berlapis krom dan jok berbeda di dalamnya.

Meski begitu, dimensi dari kendaraan ini tidak begitu jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Generasi keenam ini memiliki dimensi panjang 4.690 atau 4.765 mm, lebar 1.695 atau 1.715 mm, tinggi 1.870 atau 1.885 mm dan jarak sumbu roda 2.870 mm.

Nissan Serena terbaru ini memiliki ruang kaki pengemudi ekstra 120 mm (4,7 inci) dibandingkan dengan pendahulunya. Sementara kursi tengah serbaguna di baris kedua mengubah tata letak interior dari 7 tempat duduk menjadi 8 tempat duduk.

Dalam kabinnya, setiap penumpang memiliki akses ke kantong smartphone, cupholder, port USB, dan Wi-Fi onboard. Desain dari dasbornya cukup modern dengan kokpit yang sepenuhnya digital dan gearbox otomatis yang dioperasikan dengan tombol di sebelah panel sentuh untuk kontrol iklim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Harga Nissan Serena Generasi Keenam

Nissan Serena generasi terbaru ini juga dilengkapi dengan pintu geser yang dioperasikan dengan hands-free opsional dan pintu belakang ganda untuk memudahkan bongkar muat di ruang sempit. Model hybrid juga dapat dilengkapi dengan stop kontak 100v AC (1.500 Watt) opsional.

Dalam hal keselamatan, Nissan Serena Luxion sudah dilengkapi dengan ProPILOT 2.0 suite yang memungkinkan pengemudi semakin nyaman dalam berkendara di jalan raya dan dapat mengingat ruang parkir. Sedangkan untuk trim yang lebih rendah, semuanya mendapatkan ProPILOT reguler sebagai standar.

Untuk dapur pacunya, Serena generasi keenam hybrid ini hadir dengan mesin tiga silinder 1,4 liter dan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 161 hp (120 kW / 163 PS) dan torsi 315 Nm (232 lb-ft). Sementara untuk varian ICE, minivan ini dilengkapi dengan mesin 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 148 hp (110 kW / 150 PS) dan torsi 200 Nm (148 lb-ft).

Nissan Serena generasi keenam sudah tersedia untuk dipesan di Jepang. Harga berkisar dari $20.098 atau Rp 316 jutaan untuk trim bertenaga ICE level awal, hingga $34.842 atau Rp 548 jutaan untuk tipe tertinggi e-Power Luxion hybrid.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS