Sukses

Puluhan Pencinta Motor Honda Jajal Performa New CBR250RR di Sirkuit Mandalika

Liputan6.com, Mandalika - Lebih dari 90 bikers yang tergabung dalam komunitas Honda dan juga awak media mengikuti CBR Track Day di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Minggu (27/11).

CBR Track Day yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan  New CBR250RR yang bisa dinikmati oleh semua peserta. 

Pada CBR Track Day kali ini, setiap peserta diberikan kesempatan untuk berkendara sebanyak lima putaran. Pada putaran awal, mereka beradaptasi dan mengenal karakter dari sirkuit Mandalika. Pada putaran berikutnya, para riders menikmati performa dan kelincahan New CBR250RR untuk melibas tikungan-tikungan sirkuit. Pada putaran terakhir, para peserta menguji kecepatan tinggi.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan keseruannya saat memacu New CBR250RR di lintasan Sirkuit Mandalika. Menurutnya, peningkatan performa pada New CBR250RR sangat terasa saat mencatat kecepatan puncak dan melibas tikungan sirkuit.

“Perubahan mesin pada New CBR250RR membuat performa motor ini meningkat sehingga dapat memberikan sensasi berkendara di sirkuit yang menyenangkan dengan kecepatan puncak yang lebih tinggi dan responsif. Suspensi baru SFF-Big Piston juga terasa dapat memberikan rasa nyaman, sehingga sepeda motor lebih stabil saat digunakan di lintasan,” ungkap pria yang akrab disapa Muhib.

New Honda CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran, serta perubahan pada ukuran gear ratio yang meningkatkan performa saat berkendara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perubahan CBR250RR Baru

Perubahan pada sisi mesin New CBR250RR menghasilkan tenaga optimal, torsi yang optimal dan kecepatan puncak lebih tinggi dan tarikan New CBR250RR yang responsif. Motor ini memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Bertema “Speedy Shape”, karakter potongan-potongan tajam pada setiap lekukan semakin menambah kesan agresif dan kecepatan layaknya motor balap. Desain bodi model terbaru ini turut mendukung dalam memberikan kontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver.

Melengkapi peningkatan performa serta pembaruan desain bodi motor, beragam fitur baru pun disematkan guna menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan sepeda motor supersport bertenaga tinggi serta beragam fitur untuk mendukung berkendara sehari-hari maupun di lintasan balap, seperti Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan serta Hazard Lamp pada varian SP dan SP-Quick Shifter.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS