Sukses

Meluncur 19 November 2022, New Mitsubishi Outlander Kini Tersedia Varian Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru Mitsubishi Outlander resmi keluar dari jalur perakitan di Wuhan, Cina. Setelah mobil ini diperkenalkan untuk pertama kalinya, untuk proses peluncurannya dikabarkan bakal diluncurkan pada 19 November 2022.

SUV terbaru ini akan dipasarkan dalam tujuh varian, empat di antaranya akan mengusung penggerak dua roda, dan tiga sisanya bakal disematkan fitur penggerak empat roda.

Secara dimensi, New Mitsubishi Outlander yang akan dipasarkan di Cina ini datang dengan ukuran panjang 4.710 mm, lebar 1.862 mm, dan wheelbase 2.706 mm. Tampilan SUV tersebut semakin berbeda lewat kehadiran paduan warna hitam yang disematkan pada pilar A, dan aksen krom di pilar D.

Ciri khas dynamic shield khas Mitsubishi masih dipertahankan pada fascia depan, aksen aksen krom menghiasi grill dan siluet X di bagian tersebut, serta ditopang dengan lampu utama dengan dukungan LED tiga baris di sisi kanan dan kirinya.

 

 

Sementara pada bagian belakangnya, model ini memiliki lampu yang lebih pipih dan terkesan mirip dengan Corolla Cross. Kesan atletis terpancar melalui lekukan di bagian bagasi, serta dibekali dengan spoiler atas dan rear diffuser dengan aksen silver di bagian bawah.

Beralih pada sektor interiornya, nuansa hitam putih begitu menyesaki bagian ini. Dashboard dilapisi warna putih piano, serdangkan beberapa instrumen hadir dengan warna black piano yang membuatnya menjadi semakin dinamis.

Jok pun juga dibuat dengan warna putih, dengan pola diamond di bagian tengah dan diselesaikan dengan jahitan putih yang begitu rapih. Instrumen lainnya yang datang dilengkapi dengan layar instrumen seluas 12,3 inci dan layar kontrol pusat seluas 10,25 inci.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dipersenjatai dengan Teknologi Hybrid

Model ini tidak hanya datang melalui pembaruan eksterior, namun pabrikan turur membekali beberapa teknologi baru seperti level 2 driving assistance system, enam airbags, serta fitur keselamatan aktif dan pasif termasuk Predictive Forward Collision Warning dan Emergency Assist for Pedal Misapplication yang dapat mendeteksi objek seperti tembok.

Dari jantung pacunya, New Mitsubishi Outlander ini ditenagai dengan mesin empat silinder 1.5T dan dikawinkan dengan teknologi hybrid 48V yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 215 tk dengan torsi maksimal 280 Nm yang serta dikawinkan dengan transmisi CVT 8 percepatan.

3 dari 3 halaman

Infografis Anak Muda Sayangi Lansia, Ayo Temani Vaksinasi Covid-19

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS