Sukses

Pembalap Yamaha Toprak Razgatlioglu Berendam di Kolam Karet Jelang Balapan WSBK Mandalika 2022

Liputan6.com, Lombok - Ajang balap sepeda motor World Superbike (WSBK) kembali digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 11-13 November 2022. Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk meliput langsung ajang balap di Sirkuit Mandalika ini.

Berbagai persiapan telah dilakukan mulai Jumat (11/11/2022), baik bagi pembalap Yamaha, yaitu Toprak Razgatlioglu dan juga Andrea Locatelli.

Memasuki sirkuit, kondisi pengunjung atau penonton belum begitu ramai. Karena hanya ada agenda 2 latihan bebas atau free practice (FP) pertama dan juga sesi FP2. Durasi latihan bebas masing-masing dijatah 45 menit.

Kondisi cuaca di Sirkuit Mandalika terpantau tidak terlalu panas. Bahkan, saat perjalanan dari Bandara Lombok menuju Sirkuit Mandalika, hujan turun cukup deras. Kemudian, tiba di sirkuit, juga sempat gerimis kemudian terang kembali.

Setibanya di Sirkuit Mandalika, Liputan6.com bersama sejumlah beberapa wartawan dari media nasional diajak tour ke paddock dua pembalap Pata Yamaha Brixx. Di paddock Toprak dan Locatelli, terlihat dua hingga tiga mekanik tengah membongkar motor yang akan digunakan untuk balap.

Dari pantauan, terlihat para mekanik dari tim balap Yamaha ini melakukan pekerjaannya dengan apik. Ketika ada noda dari oli ataupun minyak menempel di bodi motor, langsung dilap dengan bersih.

Sementara itu, karena cuaca yang cukup panas, setelah sesi latihan para pembalap berendam menggunakan kolam renang karet khas anak kecil di Indonesia. Merendam diri di belakang pit dengan kolam renang mainan ini akan menjadi pemandangan khas WSBK ketika digelar di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Agenda Balapan

Untuk jadwal Sabtu 12 November, agenda WSBK Mandalika 2022 akan dimulai dengan FP3 pada pukul 09.00 WITA. Selanjutnya pada 10.40 WITA sesi kualifikasi atau yang biasa disebut Superpole akan digelar pukul 10.55 sebelum akhirnya Race 1 dimulai pukul 13.30 WITA.

Pada Minggu 13 November atau hari terakhir agenda balap WSBK Mandalika akan dibuka dengan sesi warm up pada pukul 08.30 WITA selama 15 menit dilanjut Superpole pada pukul 10.30 WITA. Adapun jadwal Race 2 akan dilangsungkan pada pukul 13.30 WITA sebanyak 21 laps.

Sebagai informasi, top klasemen WSBK saat ini ditempati pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista dengan raihan 507 poin.

Di urutan kedua ditempati pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu dengan 425 poin, dan posisi ke-3 rider Kawasaki Racing Team WorldSBK Jonathan Rea dengan catatan semantara 409 poin.

3 dari 3 halaman

Infografis Sirkuit Mandalika

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS