Sukses

Bidik Konsumen Wanita, Wuling Bikin Mobil Listrik Khusus Bernuansa Pink

Sadar bahwa kebutuhan mobil listrik tidak hanya diperuntukan untuk konsumen pria, Wuling menghadirkan mobil listrik khusus untuk para kaum hawa agar lebih percaya diri saat mengemudikan kendaraan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sadar bahwa kebutuhan mobil listrik tidak hanya diperuntukan untuk konsumen pria, Wuling menghadirkan mobil listrik khusus untuk para kaum hawa agar lebih percaya diri saat mengemudikan kendaraan tersebut.

Untuk lebih memberikan aksen yang feminim, KiWi EV Strawberry Limited Edition telah dipermak dengan menambahkan beberapa aksen feminim. Kini, mobil berdesain kompak tersebut dibalut dengan warna merah muda serta livery strawberry yang menggemaskan.

Nuansa merah muda tersebut tidak hanya membalut pada bagian bodi, tetapi juga pada cover pelek di keempat sisinya. Dengan tampilan yang baru ini, maka akan membuat konsumen wanita lebih tertarik lantaran personanya menjadi lebih menarik.

Sedangkan di bagian depannya, list pada bagian lampu depan juga dibekali dengan warna merah muda untuk memberikan nuansa yang senada.

KiWi EV Strawberry Bear Limited Edition ini secara resmi diluncurkan di Cina dengan harga USD 15.500 atau setara dengan Rp 243 jutaan.

Skema warna yang diadopsikan pada mobil listrik ini terinspirasi dari karakter Lotso, boneka beruang besar yang menjadi salah satu tokoh dalam film Toy Story 3.

Tidak hanya bermain pada bagian eksterior, namun di bagian dalamnya, nuansa tersebut juga dihadirkan. Mulai dari dashboard dan doortrim, telah dikreasikan dengan warna merah muda.

Sementara lingkar kemudi dan jok, menggunakan color palette merah muda yang lebih terang. Di bagian headrest, juga tersemat kepala boneka Lotso.

Sementara itu, untuk spesifikasi yang dihadirkan pada KiWi EV Strawberry Limited Edition ini tetap hadir dengan dukungan yang sama seperti model standarnya. Baterai berkekuatan 31,9 kWh mampu menghasilkan tenaga sebesar 40 kW dengan torsi puncak 150 Nm.

Dalam pengendaraannya, saat baterai terisi penuh mobil ini dapat menempuh jarak maksimum hingga 305 kilometer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puluhan Mobil Listrik Lakukan Touring dari Jakarta ke Bali

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melepas sekitar 20 mobil listrik untuk mengikuti touring dari Jakarta ke Bali. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), melalu Ditjen Perhubungan Darat ini dilakukan untuk mengampanyekan dan mengenalkan kendaraan listrik ke masyarakat.

Melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan mobil listrik ini, merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilakukan pada awal 2022, dengan rute Jakarta ke Jambi.

"Saya minta para peserta touring nantinya dapat menceritakan pengalamannya menggunakan kendaraan listrik. Apa manfaatnya, keuntungannya, dan bagaimana masa depannya, agar diceritakan apa adanya," ujar Budi, saat acara pelepasan 20 mobil listrik touring Jakarta-Bali, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

"Ini akan menarik minat masyarakat untuk mengenal kendaraan listrik," tegas Menhub.

Menhub juga menyampaikan apresiasi kepada sejumlah produsen otomotif, komunitas, pemerintah daerah, serta pihak terkait lainnya yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan touring ini.

Touring ini akan berlangsung selama 5 hari, melewati rute Jakarta – Cirebon – Semarang – Surakarta – Surabaya – Jember – Bali sepanjang 1.250 km. Dalam perjalanannya, peserta touring akan singgah di beberapa kota, dan melakukan sosialisasi keselamatan berkendara di antaranya di kota Surakarta dan Jember.

3 dari 3 halaman

Infografis Belanja Alutsista ala Menhan Prabowo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.