Sukses

Bukan Cuma Anak Motor, Pecinta Seni Turut Ramaikan FDR Day 2022

FDR Day 2022 menjadi ajang berkumpulnya berbagai komunitas sepeda motor serta pecinta seni berlangsung di Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (29/10/2022).

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Surayaraya Rubberindo Industries sebagai produsen ban FDR menggelar FDR Day 2022 di Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (29/10/2022). Acara yang menjadi ajang berkumpulnya berbagai komunitas sepeda motor serta pecinta seni itu menghadirkan berbagai program menarik.

Dalam keterangan resminya, Anang Nilanto selaku Direktur Marketing PT Surayaraya Rubberindo Industries menjelaskan, dipilihnya Yogyakarta sebagai kota penyelenggaraan FDR Day 2022 lantaran latarbelakangnya yang berkaitan erat dengan seni. Terlebih lagi, sejak 2021 FDR mulai berkenalan dan merangkul komunitas-komunitas di luar otomotif.

"Tahun ini FDR Day bukan hanya mengajak komunitas otomotif, tapi juga komunitas skateboard, BMX, mural, dan lain-lain, yang kami balut dengan nama FDR Day Street Art Festival," jelas Anang.

"Terkait art, sepertinya Yogyakarta menjadi tempat yang paling tepat karena sudah melahirkan ribuan para penggiat seni di acara yang digIndonesia," tambahnya.

Disebutkan, FDR Day 2022 diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang menitikberatkan pada pengolahan sampah, pelestarian lingkungan, pemberdayaan UMKM dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Acara dimulai dengan kegiatan city rolling yang diikuti 100 pengendara motor dari berbagai klub motor bebek, matic dan sport dari Malioboro menuju Tebing Breksi.

Setiap komunitas motor membawa satu (1) pot tanaman untuk kemudian ditanam di area Tebing Breksi guna menghijaukan kembali lokasi tersebut.

Menariknya, acara yang dibuka untuk umum dan gratis bagi pengunjung Tebing Breksi itu terdapat berbagai jajanan khas Yogyakarta di area UMKM dan sejumlah foodtruck yang menjual makanan dan minuman.

Selain itu ada juga pop up market barbershop, sneaker, thrift shop, dan coffee shop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengenalan Aplikasi Baru

Berbarengan penyelenggaraan FDR Day 2022, FDR juga secara resmi meluncurkan aplikasi My FDRTire. Melalui aplikasi ini, konsumen bisa membeli ban FDR secara online dan terdapat layanan gratis pasang di bengkel rekanan FDR.

"Sobat FDR cukup datangi bengkel rekanan yang dipilih dan langsung ganti dengan ban FDR yang diinginkan tidak perlu cari-cari ke bengkel lain," jelas Elsafan Rendianto, FDR Promotion Dept. Head.

Pada aplikasi ini terdapat fitur Prototyping dimana pengguna dapat melihat tampilan motornya jika menggunakan ban FDR.

"Fitur FDR Prototyping ini yang pertama di Indonesia, bisa gonta-ganti ban motor cukup pakai handphone." kata pria yang akrab disapa Rendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.