Sukses

Harga Mobilnya Selangit, Seberapa Mahal Biaya Perawatan Ferrari di Indonesia?

Mendengar merek Ferrari, yang terbesit di benak pecinta otomotif adalah sebuah mobil super dengan harga super mahal

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar merek Ferrari, yang terbesit di benak pecinta otomotif adalah sebuah mobil super dengan harga super mahal. Lalu, dengan banderol miliaran untuk sebuah kendaraan berlogo kuda jingkrak tersebut, yang bikin penasaran lainnya, berapa sih biaya perawatan Ferrari?

General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra mengatakan, untuk biaya servis atau perawatan berkala Ferrari itu bisa dibilang relatif.

"Kalau untuk harga, yah terus terang hargannya itu relatif, jadi tidak ada sesuatu merek tertentu harganya bagaimana (mahal), itu harganya sama," ujar Nini saat ditemui di Showroom Ferarri Proklamasi, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sementara itu, terkait waktu untuk melakukan service atau perawatan Ferrari, memang tidak berbeda dengan mobil biasa lainnya. Bisa dibilang, tetap harus melihat jarak tempuh atau kilometer dan juga periode.

"Sebenarnya itu relatif sama, per 10 ribu km atau per 1 tahun. Itu biasanya kalau Indonesia sudah pasti per tahun telah dipakai 10 ribu km, jadi biasanya per tahun," tegas Nini.

Nini juga mengatakan, ketika konsumen membeli Ferrari, pihaknya akan melakukan pengecekan. Hal tersebut, untuk memastikan kondisi kendaraan sempurna sebelum resmi dikirimkan kepada pemiliknya.

"Biasanya kita itu free delivery inspection, semuanya kita periksa, semua permasalahan sebelum kita kirimkan ke konsumen. Setelah itu, kita kembalikan lagi ke sales dan aftersales. Saat hendak dikirimkan, kita temani juga dan di situ kita jelaskan terkait warranty. Semua dijelaskan ke konsumen," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ferrari Purosangue Siap Dijual di Indonesia, Sudah Bisa Dipesan?

Sport utility vehicle (SUV) pertama Ferrari, Purosangue telah melakukan debutnya pada 13 September 2022. Model asal Italia ini siap menjadi pesaing Lamborghini Urus dan Aston Martin DBX yang sudah terlebih dahulu hadir.

Tidak hanya untuk pasar global, Ferrari Purosangue ini kemungkinan besar juga akan mendarat di Indonesia. Namun, untuk detail waktu dan harganya memang belum terungkap.

"Itu produk baru ya (Ferrari Purosangue), kita memang belum lihat produknya tapi kita suda diinfo (meluncur di Indonesia). Marketnya itu ada dan pasti ada," ujar General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra, saat ditemui di showroom Ferrari Proklamasi, Kamis (20/10/2022).

Sementara itu, terkait pemesanan atau pre order untuk Ferrari Purosangue ini juga belum ada informasi dengan detail. Pihak Ferrari Indonesia sendiri hanya mengatakan, menunggu hingga modelnya sudah di-launching di Indonesia.

"Segera (tahun depan) kalau sudah dekat harinya kita info. Bocorannya akan launching, dalam waktu dekat," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.