Sukses

Ferrari Purosangue Siap Dijual di Indonesia, Sudah Bisa Dipesan?

Sport utility vehicle (SUV) pertama Ferrari, Purosangue telah melakukan debutnya pada 13 September 2022

Liputan6.com, Jakarta - Sport utility vehicle (SUV) pertama Ferrari, Purosangue telah melakukan debutnya pada 13 September 2022. Model asal Italia ini siap menjadi pesaing Lamborghini Urus dan Aston Martin DBX yang sudah terlebih dahulu hadir.

Tidak hanya untuk pasar global, Ferrari Purosangue ini kemungkinan besar juga akan mendarat di Indonesia. Namun, untuk detail waktu dan harganya memang belum terungkap.

"Itu produk baru ya (Ferrari Purosangue), kita memang belum lihat produknya tapi kita suda diinfo (meluncur di Indonesia). Marketnya itu ada dan pasti ada," ujar General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra, saat ditemui di showroom Ferrari Proklamasi, Kamis (20/10/2022).

Sementara itu, terkait pemesanan atau pre order untuk Ferrari Purosangue ini juga belum ada informasi dengan detail. Pihak Ferrari Indonesia sendiri hanya mengatakan, menunggu hingga modelnya sudah di-launching di Indonesia.

"Segera (tahun depan) kalau sudah dekat harinya kita info. Bocorannya akan launching, dalam waktu dekat," tegasnya.

Sementara itu, secara global saja, Ferrari sudah menutup pemesanan untuk Purosangue. Dengan kepopuleran produk SUV saat ini, model dari pabrikan kuda jingkrak tersebut cukup mendapatkan yang antusias.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesanan Membeludak

Padahal, jenama asal Italia ini awalnya hanya ingin Purosangue mengisi 20 persen produksi tahunannya. Tujuannya tak lain agar mobil tersebut tetap eksklusif.

Ferrari Purosangue ini diproduksi langsung di pabrik Maranello, yang memiliki kapasitas produksi sebanyak 15.000 unit per tahun. Dengan target 20 persen, sejatinya Ferrari Purosangue tidak akan lebih dari 3.000 unit yang akan diproduksi tiap tahunnya.

Namun, banyak konsumen yang tertarik untuk memiliki SUV seharga US$ 393 ribu atau sekitar Rp 5,9 miliar ini. Akhirnya, Ferrari mengumumkan untuk menutup pemesanan Purosangue.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.