Sukses

Curhatan Pengguna Moge 1.000 Cc, Suara Knalpot Bikin Alarm Mobil Langsung Nyala

Motor gede atau moge pada umumnya memiliki suara yang lebih bising dibandingkan dengan motor berkapasitas kecil. Sehingga jika digunakan di perumahan, bisa membuat warga merasa terganggu.

Liputan6.com, Jakarta Motor gede atau moge pada umumnya memiliki suara yang lebih bising dibandingkan dengan motor berkapasitas kecil. Sehingga jika digunakan di perumahan, bisa membuat warga merasa terganggu.

Ketakutan seperti itu turut dialami oleh pengendara moge pemilik akun TikTok @abdul_jamil05. Ia takut jika ada warga marah gara-gara moge yang dikendarainya.

Rasa ketakutannya ini ia ungkap melalui video yang diunggah Minggu (16/10/2022). "Emang yah ini CBR1000RR ga bisa kalem bawaanya 😅 maaf tetangga," tulisnya.

Suara Bising Knalpot

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama abdul jamil akan bepergian dengan mengendarai moge dengan mesin 1.000cc, yakni Honda CBR1000RR. Saat akan berangkat ada rasa takut di dalam pikirannya, was-was jika ada warga marah-marah.

Penyebabnya tentu suara knalpot motornya yang cukup bising. Karena itulah ia memilih berkendara pelan agar kebisingannya minim.

"Bawa pelan motornya biar ga bising, gas tipis tipis ajah," tulisnya.

Takut Tetangga Marah

Meski melaju pelan, tetapi saja suara knalpot motornya cukup berisik. Hanya saja ia sudah merasa aman ketika berhasil melewati beberapa rumah tetangganya.

Namun sayang suara knalpot motornya malah membuat alarm mobil yang diparkir di pinggir jalan menyala. Seketika ia memutuskan untuk segera kabur.

"Cus ah kabur, anggap ajah gw ga liat or denger," tulisnya.

"Yes aman gada warga yg ngejar bawa golok," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Dari pantauan Otosia pada Senin (17/10) pukul 12.13 WIB, video ini telah disukai lebih dari 81 ribu kali dan dikomentari 205 kali. Banyak netizen yang menyarankan agar knalpor diberi peredam.

"saran aja bang pakek perdam kenalpot seperti db kiler," tulis Syahrul_Azkha

"Siapa suruh parkir di gang ya bang :”)," jelas Fahd

"saran bang, gausah pake silincer nya jadi cuma pake header nya supaya ramah[cool]," ungkap kukuruyuk

"sensitifitas alarm innova emng tinggi geber dikit nyala," komentar Justin

"inova emang gitu bg mobil gw aja suara knalpot masih jauh udh bunyi🗿," tulis RI

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@abdul_jamil05/video/7154961660569062682

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.