Sukses

5 SUV Bekas Merek Amerika dengan Dana Rp 200 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan berjenis SUV memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan model lain. SUV memiliki desain yang gagah dipaduk dengan ground clearance memadai untuk menaklukkan jalanan Indonesia.

Bagi para pecinta SUV yang menyukai eksklusivitas dan cita rasa yang berbeda, deretan mobil bekas asal Amerika Serikat bisa menjadi pilihan menarik. Selain harga yang lebih terjangkau, SUV dari negeri Paman Sam lebih jarang ditemukan di jalanan.

Lebih dari itu, beberapa model menawarkan rasa berkendara yang berbeda dengan tampilan serba gagah. Berikut pilihan SUV asal Amerika Serikat bekas seharga Rp 200 jutaan:

1. Chevrolet Captiva

Pertama adalah Chevrolet Captiva. Mobil ini mempunyai desain yang tidak terlalu termakan waktu, terutama versi facelift yang diluncurkan pada tahun 2011 silam.

Mobil ini terbilang lengkap dari segi fitur, seperti mempunyai panel-panel empuk, jok kulit, MID digital, AC dual zone, cruise control, pengaturan lampu dan wiper otomatis, serta jumlah airbags sudah 4 buah.

Chevrolet Captiva bisa ditemukan di pasar mobil bekas dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah Captiva bensin yang dibanderol sekitar Rp 120-140 jutaan. Pilihan lainnya adalah model diesel yang lebih irit bahan bakar, namun kerap dijual pada angka Rp 150-190 jutaan.

2. Ford Everest

Berikutnya adalah Ford Everest. Mobil ini mempunyai tampilan yang tangguh, terutama dari bentuk atap yang mengotak, over fender tebal dan adanya ban serep “konde” di pintu belakang.

Selebihnya, Ford Everest cukup sederhana. SUV ladder frame ini masih menggunakan AC putar kenob dan belum dilengkapi MID di speedometer. Namun setiap kaca sudah power window dan ada defogger kaca depan dan belakang.

Mobil ini kerap ditemukan di berbagai situs jual beli mobil bekas dengan harga Rp 160-200 jutaan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

3. Chevrolet Trax

Ketiga adalah Chevrolet Trax. Mobil ini menjadi salah satu lawan dari Honda HR-V di masanya, namun kurang laku di pasaran. Tidak heran bahwa harga bekas SUV seken asal Amerika Serikat ini menukik tajam.

Meski penjualannya tidak secemerlang Honda HR-V, Chevrolet Trax tetap dibekali berbagai fitur modern, seperti sunroof, mesin turbo, armrest belakang, dan sebagainya. Lantaran Trax sudah disuntik mati, calon peminangnya perlu memikirkan kemudahan servis dan suku cadang.

Chevrolet Trax pre-facelift banyak dijual dengan harga Rp 150-170 jutaan, sedangkan versi facelift lebih mahal dengan kisaran harga Rp 180-220 jutaan.

4. Dodge Journey

Keempat adalah Dodge Journey. Meski sekilas terlihat sebagai MPV, Dodge Journey diapsarkan sebagai Mid-Size SUV di Amerika Serikat. Dengan demikian, mobil ini bersaing langsung dengan Toyota Highlander atau Hyundai Santa Fe di masanya.

Dodge Journey juga terbilang mumpuni dari segi fitur yang ditawarkan. Mayoritas model yang dijual adalah tipe SXT yang sudah disematkan sunroof, MID berwarna, keyless entry, jok kulit, layar flip down untuk baris kedua dan sistem audio buatan Alpine.

Crossover dari negeri Paman Sam ini bisa dipinang dengan harga Rp 190-200 jutaan. 

5. Ford Escape

Terakhir adalah Ford Escape. Mobil ini bisa jadi pilihan menarik bagi para pecinta SUV Amerika Serikat, namun membutuhkan ukuran yang lebih kecil. Ford Escape lawas kurang lebih menjadi rival dari Honda CR-V generasi pertama.

Mengingat mobil ini dipasarkan secara global pada tahun 2000, Escape bisa dibilang cukup sederhana dari segi fitur. Namun beberapa tipe termahal mendapatkan sunroof, jok kulit dan mesin 3.000cc V6 dan pengerak roda empat (4WD).

Ford Escape juga menjadi pilihan SUV asal Amerika Serikat paling murah. Model pre-facelift banyak dijual di bawah Rp 80 jutaan atau kurang, sedangkan Escape facelift banyak ditemukan pada rentang harga Rp 120-130 jutaan. 

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.