Sukses

Penjualan Chery Meningkat Pesat, Model Ini Jadi Penopang Utama

Sepanjang delapan bulan pada tahun 2022 ini, Chery Automobile, sukses mencatat peningkatan penjualan mobil mereka sebesar 111 persen untuk periode Year on Year untuk pasar otomotif Cina.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi industri otomotif yang masih terseok lantaran badai pandemi serta kekurangan pasokan microchip, tidak membuat pabrikan otomotif asal Tiongkok, Chery Automobile, mengalami penurunan penjualan.

Dilaporkan dari Gasgoo Autonews, Chery Automobile, telah mencatatkan adanya peningkatan dari permintaan mobil yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Di sepanjang delapan bulan tahun ini, Chery Automobile sukses mencatat peningkatan penjualan mobil mereka sebesar 111 persen untuk periode Year on Year (YoY) untuk pasar otomotif China.

Perolehan tersebut dikontribusikan melalui dua segmen, yakni mobil listrik serta mobil bermesin konvensional.

Untuk total penjualan periode Januari-Agustus 2022, mereka mencatatkan angka 748.550 unit. Pencapaian tersebut merupakan akumulasi dari penjualan mobil konvensional dan mobil listrik.

Sementara untuk mobil listriknya, mereka membukukan angka 166.354 unit. Di samping itu, volume ekspor kendaraan secara YoY turut melonjak sekitar 51,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari model konvensionalnya, Chery Tiggo 8 turut menjadi salah satu penopang penjualan dengan menorehkan 18.286 unit. Sedangkan model Chery Tiggo 7, penjualannya tercatat 20.286 unit.

Tidak sampai di situ, untuk brand Exceed yang berada di bawahnya juga membukukan penjualan sebesar 5.543 unit. Adapun sub-brand lain yakni Jetour, tercatat berhasil terjual sebanyak 18.979 unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda Pajang N-Box di Senayan Park, Pertanda Akan Dijual di Indonesia?

Honda Prospect Motor (HPM) seperti memberi sinyal kehadiran mobil mungil alias kei car andalannya, N-Box. Pasalnya, pabrikan berlambang huruf H ini, sudah memajang salah satu model yang cukup populer di Jepang tersebut di salah satu kafe, di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Honda N-Box sendiri menjadi salah satu display, mulai 1 hingga 26 September 2022. Model ini, merupakan mobil minivan lima pintu dengan mesin berdimensi kecil yaitu 660 cc.

Generasi pertama dari Honda N-BOX diperkenalkan pertama kali pada November 2011 dan dijual hingga Agustus 2017. Honda Motor Co., Ltd. kemudian memperkenalkan generasi kedua dari Honda N-BOX pada September 2017 dengan mesin kecil 660 cc yang dilengkapi dengan perangkat turbo yang membuat performa berkendaranya lebih menyenangkan.

Kemudian, Honda N-BOX generasi kedua juga sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Honda N-BOX berhasil meraih gelar Car of the Year pada tahun 2017 dari Japan Automotive Hall of Fame. Setahun kemudian mobil ini kembali meraih penghargaan bergengsi lainnya berupa Technology of the Year Award dari Automotive Researchers' and Journalists' Conference of Japan for weight reduction technology.

3 dari 3 halaman

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.