Sukses

Honda Akan Kembangkan Platform Baru untuk Skuter Listrik

Peta elektrifikasi sepeda motor, khususnya skuter listrik yang semakin meluas, membuat Honda berencana untuk mengembangkan platform baru.

Liputan6.com, Jakarta - Peta elektrifikasi sepeda motor, khususnya skuter listrik yang semakin meluas, membuat Honda berencana untuk mengembangkan platform baru. Hal ini dilakukan guna memberikan nilai lebih dari sebuah skuter listrik.

Nantinya, platform baru tersebut akan digunakan untuk model-model yang mereka rilis di pasar India. Ini sejalan dengan proyek mereka yang akan meluncurkan skuter listrik baru untuk konsumen domestik.

Untuk menunjang dalam pengembangan platform baru itu, Honda Jepang akan mengirimkan tim ahlinya yang memiliki dedikasi tinggi untuk membantu engineer di India dalam menghadirkan model baru. Mengutip Gaadiwaadi, kehadiran skuter listrik Honda ini memiliki segmentasi serta keunikan tersendiri.

Menurut mereka, kehadiran skuter listrik dengan platform baru tersebut didasari gaji yang tidak terlalu tinggi, serta ditambah biaya hidup yang unik sehingga para engineer Honda berpikir keras agar platform baru ini cocok dengan konsumen.

Kabar ini tentu menjadi sebuah informasi yang ditunggu-tunggu konsumen. Sebab, raksasa asal Jepang ini belum memberikan kabar terkait kehadiran motor listrik mereka. Padahal jika melihat para kompetitornya, mereka sudah mulai menabuh genderang perang di segmen skuter listrik.

Beberapa pesaing yang nantinya akan menjadi rival dari Honda adalah TVS i-Qube dan Ather 450X.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1.882 Motor Honda Terjual Selama GIIAS 2022

Sebanyak 1.882 unit sepeda motor Honda terjual selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus di ICE BSD, Tangerang Selatan. Catatan PT Astra Honda Motor (AHM), penjualan selama pameran masih didominasi skutik besar seperti Honda PCX160 dan juga Honda ADV160 dengan total 557 unit.

Honda PCX160 berhasil membukukan penjualan sebanyak 349 unit (varian ABS dan CBS) sedangkan Honda ADV160 mencatat terdapat pemesanan sebanyak 208 unit.

General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok mengatakan, duet skutik besar Honda memang menjadi produk yang dinantikan pecinta sepeda motor Honda.

"All New Honda PCX160 dan New Honda ADV160 menjadi pusat perhatian pengunjung booth Honda selama GIIAS 2022. Terima kasih atas kepercayaan pengunjung yang telah memilih sepeda motor Honda. Kami akan terus melanjutkan komitmen menghadirkan sepeda motor sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen dengan dukungan layanan purna jual terbaik," ungkap Didik Kwok dalam keterangan persnya, Selasa (23/8/2022).

Honda PCX160 hadir dengan kapasitas mesin 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+). Skutik bongsor itu ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Perbedaan Vaksin, Vaksinasi dan Imunisasi Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.