Sukses

Asia Cross Country Rally 2022 Menjadi Laboratorium Alam Bagi Mitsubishi

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) siap terjun di ajang balap Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang berlangsung pada November 2022 di Thailand menggunakan Triton.

Tidak hanya membuktikan ketangguhan mobil, ajang balap seperti ini merupakan waktu yang tepat untuk mengumpulkan data dan digunakan pada pengembangan mobil yang akan diproduksi massal. 

" Dulu Hiroshi Masuoka adalah pembalap reli, sekarang sudah bekerja di Mitsubishi Motors sebagai production team. Dia memberikan masukan pada production base model. Jadi sudah terjadi sebelumnya, bukan hanya di Asia Cross Country Rally. Pengembangan produk dari pengalaman balap sudah pernah dilakukan ke model lain," ungkap Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, kemarin (17/8).

Berdasarkan pengalaman Hiroshi Masuoka di dunia reli, mobil balap kencang bukanlah satu-satunya kunci kemenangan. Faktor lain yang harus diperhatikan adalah nyaman dan aman. " Banyak mobil yang dikembangkan dan dibuat dari pengalaman Hiroshi Masuoka. AXCR 2022 ini akan jadi laboratorium alam untuk mengemas kendaraan yang aman dan nyaman," lanjut Intan.

Terdapat dua unit Mitsubishi Triton yang akan ikut serta di AXCR 2022, salah satunya dikendarai oleh Rifat Sungkar. "Ini kesempatan luar biasa untuk saya, ada banyak hal yang saya lakukan di motorsport bersama Mitsubishi dan itu terbukti dengan semua hasil yang kami dapatkan," pungkas Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

New Mitsubishi Xpander Cross Tampil Lebih Agresif di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp 309,9 Juta

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanfaatkan momen Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 untuk meluncurkan New Mitsubishi Xpander Cross. Model andalan Mitsubishi ini mendapatkan pembaruan desain eksterior yang lebih agresif dan dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru.

Wajahnya tetap mempertahankan desain ikonik "Dynamic Shield' khas Mitsubishi Motors. Pembaruan eksterior terdapat pada T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

Penambahan fitur yang cukup signifikan adalah wireless charger, 8inch LCD Meter Cluster, dan New Steering Wheel Design. Dan juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin.

Dari segi fitur keselamatan, New Xpander Cross disematkan sistem pengereman AYC, yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan. Sistem ini untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

New Xpander Cross juga dilengkapi dengan fitur Multi Around Monitor yang dapat memberikan tampilan di sekitar kendaraan yang membantu pengemudi parkir dengan lebih aman.

New Xpander Cross hadir dalam 2 (dua) varian, yaitu CVT Premium Package dengan harga Rp 335,7 juta dan Manual Transmission yang dibanderol Rp 309,9 juta OTR (Jabodetabek).

Terdapat lima pilihan warna yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS