Sukses

Datang ke GIIAS 2022 Bebas Macet Lewat Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan digelar hari ini sampai 21 Agustus 2022. Bagi Anda yang berminat datang menggunakan mobil, tak ada salahnya mencoba jalan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) seksi 1A sepanjang 5,15 kilometer yang mulai dioperasikan 10 sampai 21 Agustus 2022.

Jalan Tol Serpong-Balaraja terbukti membuat perjalanan ke lokasi pameran GIIAS 2022 lebih cepat dan juga dekat. " Dengan dibuka ruas ini akan mempercepat akses ke lokasi, karena tadi saja biasanya lewat Rawa Buntu ke BSD City bisa 15 menit, tadi lebih cepat, paling 5 menit sampai Aeon.  " ungkap Pasya yang sudah mencoba rute baru.

Menurut Pasya, jika melewati jalan biasa akan terhambat di perempatan besar BSD yang ada supermarket dan rumah sakit. Terlebih lagi jika ada event besar seperti GIIAS, maka kemacetan sudah pasti tidak terhindarkan.

Perlu diketahui, pembangunan Tol Serbaraja akan memiliki total keseluruhan panjang kurang lebih 40 kilometer, yang terbagi dalam tiga tahap yakni seksi I Serpong-Legok kurang lebih 9,8 kilometer, seksi II Legok-Pasir Barat kurang lebih 11,5 kilometer dan seksi III Pasir Barat-Balaraja kurang lebih 18,6 kilometer.

Tol Serbaraja akan terkoneksi dengan sejumlah tol lainnya yakni Tol Jakarta-Serpong, Tol Jakarta-Merak, JORR dan berbagai ruas tol di Pulau Jawa.

Pada bagian Tol Serbaraja seksi 1A, pihaknya telah memasang sejumlah petunjuk jalan, pembatas jalan, lampu penerangan, tanda jalan hingga mesin untuk transaksi non-tunai dan portal pembatas kendaraan di gerbang tol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Harga Tiket GIIAS 2022 dan Cara Belinya, Digelar 11-21 Agustus

Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 digelar pada 11 hingga 21 Agustus. Pameran otomotif bergengsi ini akan dihelat di ICE, BSD, Tangerang, Banten.

Menurut Romi, Presiden Direktur Seven Events sebagai pihak penyelenggara GIIAS 2022, ada penambahan empat agen pemegang merek (APM) pada gelaran kali ini dibanding tahun sebelumnya.

"Untuk kepesertaan ada penambahan signifikan untuk GIIAS tahun ini. Pada GIIAS 2021 ada 21 APM sementara di 2022 ada 25 APM. Jadi ada penambahan 4 APM. Merek-merek yang pada pameran sebelumnya tidak ada seperti Porsche, Subaru, Chery, dan DFSK yang tahun lalu absen kini kembali hadir di GIIAS," terang Romi.

Terkait harga tiket GIIAS 2022 masih sama seperti sebelumnya. Weekdays atau Senin sampai Jumat dibanderol Rp 50 ribu, sedangkan weekend atau Sabtu dan Minggu Rp 100 ribu. Khusus untuk tiket VIP Day, atau 11 Agustus 2022, bisa dibeli dengan harga Rp 200 ribu.

"Pada 17 Agustus akan ada tiket spesial, harga sesuai ulang tahun kemerdekaan ke-77 tahun jadi tiket Rp 77 ribu," ujar Romi.

Sementara itu, pihak penyelenggara GIIAS 2022 tidak menyediakan pembelian tiket secara offline. Calon pengunjung hanya bisa melakukan pembelian secara online, melalui aplikasi GIIAS Auto 360 atau website ttps://www.auto360.id/ticket. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Cara Beli Tiket

Berikut, tahapan pembelian tiket GIIAS 2022 secara online:

  1. Download dan instal aplikasi GIIAS Auto360
  2. Klik tiket pameran pada bagian home
  3. Pilih jenis tiket lalu klik beli
  4. Login untuk melanjutkan pembelian atau buat akun jika belum mendaftar
  5. Saat sudah login, masukan tanggal, jam, dan jumlah tiket yang ingin Anda beli
  6. Isi data diri Anda dan pastikan sesuai syarat seperti sudah divaksin COVID-19 sebanyak dua kali dosis, dan sudah mengunduh aplikasi PeduliLindungi
  7. Lanjut ke pembayaran, pilih jenis pembayaran lalu klik Pay Now
  8. Jika pembelian Anda berhasil cek tiket melalui e-mail atau my ticket aplikasi GIIAS Auto360
  9. Tunjukkan e-ticket tersebut saat pintu masuk area pameran

GIIAS 2022 juga mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, yang disebut GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan kendaraan listrik.

"Sampai saat ini, yang tercatat berpartisipasi dalam EV Test Track ada 9 brand yaitu Hyundai, Kia, Mitsubishi Fuso, Nissan, Porsche, DFSK, MINI, Wuling. Khusus untuk mobil, pengunjung hanya taxi ride saja karena alasan keamanan," jelas Romi.

"Sementara motor listrik bisa test ride. Adapun motor listrik yang bisa test ada beberapa, di antaranya Alva, Segway, Pacific Bike, dan Selis. Mungkin nanti ada beberapa brand lagi yang akan berpartisipasi," tambahnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS