Sukses

Berjalan Mundur, Toyota Calya Ini Sanggup Menaklukkan Medan Berlumpur

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih mobil adalah kondisi jalan di Indonesia. Masih bisa ditemui jalanan yang rusak dan penuh lumpur di daerah tertentu.

Hal seperti ini tentu skill berkendara sopir menjadi salah satu penentu. Berbagai cara dilakukan demi bisa melewati lumpur-lumpur di jalan, salah satunya mendadak menjadikan mobil berpenggerak roda belakang alias rear wheel drive (RWD).

Seperti Toyota Calya dalam video unggahan akun TikTok @iirwan0606 pada 27 Juli 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Berjalan Mundur

Diketahui bahwa Toyota Calya menggunakan penggerak roda depan alias front wheel drive (FWD). Faktor inilah yang menjadi salah satu alasan sopir LCGC tersebut mendadak menjadikan mobilnya RWD.

Ketika melintasi jalan menanjak yang penuh lumpur, sopir Calya tersebut menjalankan mobilnya secara mundur. Meski mundur, tapi LCGC itu tetap dikendarai ngebut.

Skiil berkendara sopir memang bikin kagum. Ia tetap bisa menjaga laju mobilnya dengan baik meski harus berjalan mundur.

Setelah berusaha keras, akhirnya mobil mampu melintasi tanjakan penuh lumpur. Banyak warga sekitar juga yang mengawal laju Calya tersebut.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang melongo dengan aksi pengemudi Calya ini.

"anjayy calya RWD," tulis mulyana2102

"Seketika FWD berubah jadi RWD," jelas @l_one

"solusi tapat krna klo maju dia bkl selip krna penggerak rodanya putran roda fepan," komentar Martabak Amor

"fwd menolak selip, salud pada sang pawang," ungkap Heri mebel jepara

"pernah ngalamin habis kopling pas nanjak, gw jalan mundur sambil nanjak, aman deh," tulis Dhe Jock 

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@iirwan0606/video/7124920848653372698

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS