Sukses

Honda Perkenalkan Varian RS untuk Jazz Generasi Ke-4 di Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Honda kembali memperkenalkan varian RS untuk model Fit generasi keempat di Jepang. Model yang juga dikenal sebagai Honda Jazz ini, tampil dengan desain yang lebih sporty serta kualitas berkendara yang lebih baik.

Honda Fit RS ini, nantinya akan mulai dijual pada musim gugur 2022 di Negeri Matahari Terbit, bersamaan dengan versi minor change dari varian lainnya.

Dari keterangan resmi yang diperoleh Liputan6.com, varian RS di Honda Fit generasi keempat ini, sekaligus menambah ragam varian yang sebelumnya telah ada yaitu Basic, Home, Luxe serta Crosstar sehingga konsumen dapat memilih tipe atau varian sesuai dengan kebutuhan dan juga gaya hidup masing-masing.

Honda Fit tipe RS menggunakan desain baru pada bagian front grille, front & rear bumpers, rear spoiler. Khusus untuk varian RS e: HEV kini dilengkapi fitur baru berupa deceleration selector serta drive mode switch yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengemudinya ketika berkendara.

Generasi keempat dari Honda Fit ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Honda SensingTM.

Model ini diluncurkan pertama kali di dunia pada ajang pameran Tokyo Motor Show, Oktober 2019 lalu sebelum mulai resmi diproduksi massal serta dijual ke konsumen pada awal 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Di Indonesia Disuntik Mati, Honda Jazz Punya Wajah Baru di Negara Asalnya

Honda Jazz tidak berhenti diproduksi secara menyeluruh. Hatchback ini masih dijual di Jepang dengan nama “Honda Fit”. Mobil ini mengusung styling lebih konvensional dibanding City hatchback RS.

Baru-baru ini, Honda Jazz menerima penyegaran. Melansir paultan.org, Senin (8/8/2022), mobil ini menerima serangkaian improvement dari segi tampilan, sekaligus memperkenalkan model baru ‘RS’.

Khusus model RS, Jazz terbaru tampil lebih sporti dengan adanya grill hitam bergaya mesh, bumper depan baru, pelek berdesain lebih agresif, serta adanya lip spoiler berwarna hitam yang mengililingi bodi.

Bagian dalam model ini juga dibedakan. Tipe RS mendapatkan warna jahitan kontras di area setir, jok hngga armrest. Adapun paddle shift untuk mengatur kekuatan regenerative braking, serta mode berkendara yang mencakup Normal, Sport dan Econ.

Selebihnya interior Honda Jazz RS tidak berbeda dengan model-model lainnya, seperti adanya speedometer digital berukuran 7 inci dan head unit layar sentuh 9 inci di dasbor.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS