Sukses

Suzuki Luncurkan 2 Mobil Baru pada GIIAS 2022, New Baleno dan S-Presso?

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan dua produk baru sekaligus dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Acara tersebut digelar pada 11–21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Sebelum peluncuran yang akan dilakukan pada 11 Agustus, Suzuki lebih dulu menyebar teaser final dua mobil terbarunya melalui platform digital.

"Melalui teaser ini, Suzuki ingin memberikan sedikit petunjuk kepada masyarakat sebelum diluncurkan secara resmi pada 11 Agustus 2022. Dengan begitu, diharapkan masyarakat semakin antusias menyambut kemunculan dua produk terbaru Suzuki yang sudah ditunggu-tunggu ini," ungkap Suzuki dalam pernyataan resminya, Senin (8/8/2022).

Suzuki tidak menyebutkan dua jenis mobil baru yg akan mereka rilis pada GIIAS 2022. Namun dari siluet gambar yang dikirimkan, mobil tersebut antara lain berjenis hatchback dan city car.

Mobil kategori hatchback yang dikabarkan akan diluncurkan adalah Suzuki Baleno, sedangkan untuk city car adalah Suzuki S-Presso. Namun hingga kini belum ada spesifikasi resmi terkait dua model tersebut.

Untuk Suzuki S-Presso juga belum jelas apakah akan mengisi segmen city car seperti Ignis atau LCGC selepas Karimun Wagon-R berhenti dijual di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bocoran Harga Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso sudah bisa dipesan di beberapa diler sejak Juli 2022, dengan berbagai promo paket menarik. Sebagai contoh, salah satu diler menerima booking fee sebesar Rp 1 juta dan konsumen bisa mendapat pemasangan kaca film secara gratis.

"Sudah bisa pesan (Suzuki S-Presso), booking fee-nya Rp1 juta saja buat mengamankan promo inden. Tidak ada (diskon harga OTR), arahan dari atas hanya potongan DP. Tapi kita ada gift untuk konsumen, seperti misalnya pemasangan kaca film gratis," terang salah satu wiraniaga Suzuki.

Beberapa diler memberi update terkait harga resmi dari Suzuki S-Presso. Salah satunya adalah tenaga penjual Suzuki yang mengungkapkan bahwa mobil kelas LCGC ini akan dijual sebagai dua model.

Pertama adalah Suzuki S-Presso bertransmisi manual yang dibanderol Rp 157 juta, sedangkan pilihan alternatifnya adalah S-presso dengan girboks otomatis seharga Rp 165 juta.

Harga tersebut lebih tinggi dibanding Suzuki Karimun Wagon R. Berdasarkan catatan laman resmi Suzuki Indonesia, Karimun Wagon R GS manual dijual Rp 146,3 juta. Sedangkan Wagon-R GS versi AGS bisa dipinang pada harga Rp 155,2 juta.

Namun demikian angka tersebut terbilang kompetitif dibanding para rival. Sebagai contoh Toyota Agya dijual pada kisaran Rp 158,5-179,7 juta. Sementara Honda Brio Satya berada di angka Rp 156,9-186,4 juta.  

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bocoran fitur

Di sisi lain beberapa fitur kenyamanan dan keselamatan yang akan disematkan pada mobil ini mulai terungkap. Hal ini terlihat dari pernyataan diler sekaligus foto interior yang tersebar.

Suzuki S-Presso tipe termahal dengan transmisi Auto Gear Shift (AGS) dibekali lampu luar halogen, alarm, AC manual putar kenob, aksen-aksen krom di lingkaran AC dan konsol tengah, soket 12v ditambah USB, speedometer digital, head unit berukuran 7 inci dan power window hanya di depan saja.

Sementara soal keselamatan, Suzuki S-Presso bisa dibilang sederhana. Mobil sudah dilengkapi sistem Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), sepasang airbags di dasbor, sabuk pengaman tiga titik, dan sensor parkir belakang.

Suzuki S-Presso versi tanah air juga dikabarkan tidak akan mendapatkan upgrade seperti S-Presso di India. Dengan kata lain, mobil dengan nama kopi ini mengusung mesin K10B 998cc yang menghasilkan output 67 hp dan torsi 90 Nm. 

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS