Sukses

Motor Listrik Kymco Super 9 Electric Bakal Mengusung Teknologi Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran motor listrik di industri otomotif, memang ditujukan untuk menurunkan emisi dari gas buang kendaraan dengan mesin konvensional. Melalui penggunaan skema baru yang tidak mengeluarkan emisi, motor listrik kerap dianggap sebagai salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh para pabrikan otomotif.

Kymco menjadi salah satu pabrikan roda dua yang akan meluncurkan motor listrik ke pasar, yakni Super 9 Electric. Dalam eksistensinya tersebut, produsen ini tidak hanya sekedar mengikuti tren semata, tetapi mereka juga telah menyiapkan terobosan baru yang disematkan pada sistem transmisinya.

Mengutip Motosaigon, brand otomotif asal Taiwan, dikabarkan siap menghadirkan transmisi otomatis ATS dengan dua kecepatan. Hal ini menjadikan mereka sebagai pabrikan pertama di dunia yang menggunakan teknologi baru tersebut.

Masih dari informasi tersebut, perusahaan mengatakan bahwa melalui penggunaan transmisi otomatis dua kecepatan yang ditamankan bukan untuk menghadirkan feel berkendara yang baru. Namun, mereka menyebutkan kehadiran teknologi tersebut dihadirkan untuk meningkatkan efisiensi mesin pada skuter listrik terbarunya.

Bicara mengenai tenaga yang dihasilkan, berbekal dari sumber daya baterai Kymco Super 9 Electric dapat menghasilkan tenaga sebesar 12,6 tk. Untuk kebolehannya berakselerasi, motor ini dapat melesat dari posisi diam hingga 50 kpj hanya dengan waktu 3 detik. Sementara kecepatan maksimalnya, dapat menyentuh 110 kpj.

Jika disandingkan dengan motor bermesin konvensional, skuter listrik ini kabarnya dapat disandingkan dengan skutik bermesin 150 cc.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Juga Dibekali Fitur Modern

Tidak hanya datang dengan teknologi terbaru, namun Kymco Super 9 ini juga telah dibekali beberapa tampilan menarik seperti layar digital full TFT, laci penyimpanan, smart button, dan port pengisiasn daya USB.

Mengenai spesifikasi baterai yang digunakan pada Kymco Super 9, pabrikan mengatakan mereka menggunakan komponen berkapasitas 96 Volt dengan 40 Ah yang dapat melahap jarak hingga 120 kilometer hanya dalam sekali pengecasan. Tidak berhenti sampai di situ, motor ini juga dapat suntikan fast charging di mana untuk mengisi ulang baterai secara cepat hanya membutuhkan waktu 2 jam.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS