Sukses

Detik-Detik Pejalan Kaki Berani Mengadang Motor yang Lewat Trotoar

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pengguna kendaraan bermotor harus menghormati hak pengguna jalan lain. Pemotor yang nekat naik ke trotoar tentu saja tidak menghormati hak pejalan kaki.

Baru-baru ini kejadian seperti itu terulang dan viral di media sosial. Seorang pria pejalan kaki dengan gagah mengadang pemotor yang nekat melewati trotoar.

Video yang memperlihatkan kejadian ini salah satunya diunggah Instagram @fakta.indo pada Minggu (31/7/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya! 

Pejalan Kaki Pemberani

Kejadian ini bermula saat ada beberapa pemotor nekat melewati trotoar, padahal kondisi lalu lintas tak macet. Aksi mereka ini ternyata digagalkan oleh seorang pria pejalan kaki. Dengan gagah ia mengadang mereka untuk tak melewati trotoar.

Pria tersebut berdiri di tengah trotoar dan mengadang pengendara Honda Vario. Si pemotor pun tak bisa berbuat banyak, ia hanya terdiam sambil melihat pemotor-pemotor lain di belakang.

Tepat di belakangnya ada pemotor lain yang nekat melewati trotoar. Namun beberapa di antaranya memilih untuk putar balik karena ada pria pemberani tadi.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi kejadian. Terlepas hal itu aksi pria tadi membuat salut netizen dan disebut 'tampan dan pemberani'. 

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 32 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan keberanian pria pejalan kaki tersebut.

"good, pria pemberani," tulis greggjaden

"Tampan dan pemberani," jelas firmansyahahazis96

"I said dia tampan dan pemberani," komentar risma.puspitaa

"Buset...bisa beli motor tp ngga bisa beli pikiran," ungkap chandra_2.4

"Pertahankan hak mu!!! #lovepedestrian," tulis lizaaulia1217 

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/Cgqkb__MtkL/?utm_source=ig_web_copy_link

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Nekat, Pengemudi Avanza Libas Trotoar Demi Terobos Kemacetan

Bersabar merupakan kunci untuk menghadapi kemacetan yang terjadi saat mudik Lebaran 2022. Jika tak bisa bersabar, akibatnya segala cara dihalalkan untuk menerobos jalan.

Pengendara Toyota Avanza ini malah nekat melewati trotoar. Menariknya, hanya roda sisi kiri saja yang berada di atas tempat pejalan kaki tersebut.

 Video yang memperlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @orangapakorakepenakkk pada Jumat (29/4/2022).

Lewat Trotoar

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama Dipanggil olip, terlihat arus lalu lintas macet parah. Namun ada Toyota Avanza yang nekat melaju di atas trotoar.

Menariknya, hanya roda sisi kiri yang berada di atas trotoar. Alhasil MPV berwarna hitam itu melaju miring untuk membelah kemacetan yang terjadi.

Caranya ini cukup berhasil, si pengendara bisa lolos cukup jauh dari kemacetan. Hanya saja aksinya ini sangatlah berbahaya baik bagi pengemudi atau penumpang dan pengguna jalan lain.

"Gak butuh sing klemar klemer maszehh butuhe sing ndang sat set," tulis akun tersebut.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 54 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang

"seru ,tp membuat bahaya," tulis Heru schatzy

"skil supir gk usah di ragukan lagi," jelas Marhadi_068

"kalau sampe jatuh kasian kn yg sampingnya," komentar Neni Ignatius

"hati2 bang ...mo mudik ..jl rame .moga semua slmt sp kmpung msing2 ktm kelg," tulis @monic

"Persis kayak Bapakq, si bapak mah tenang2 aja, penumpangnya yg udh tahan napas," jelas feby gita

Sumber: Otosia.com

Sumber video https://www.tiktok.com/@orangapakorakepenakkk/video/7091962359547186458

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS