Sukses

Suzuki Baleno Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Uang Rp 5 Juta

Liputan6.com, Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disebut-sebut akan meluncurkan dua mobil terbaru dalam waktu dekat, yaitu S-Presso dan new Baleno.

Penelusuran Oto.com, tenaga penjual Suzuki sudah mulai menawarkan model hatchback yang juga baru hadir di India ini. Tawarannya pun jelas, Suzuki Baleno terbaru akan hadir di pameran otomotif berskala internasional Agustus mendatang.

 “Sudah bisa dipesan dengan booking fee Rp5 juta. Akan hadir nanti di 11 Agustus bersama dengan S-Presso,” ucap salah satu tenaga penjual Suzuki, Kamis (28/7/2022).

Suzuki Baleno terbaru akan ditawarkan dalam dua varian yakni manual dan otomatis. Soal harga, perkiraannya ada di Rp262,9 juta untuk manual dan Rp274,9 juta untuk transmisi otomatis.

“Yang manual langsung bisa didapat alias tidak perlu tunggu. Kalau yang varian otomatis ada waktu inden mungkin baru datang di Oktober,” ucap tenaga penjual tersebut.

Beberapa waktu lalu Oto.com juga menyampaikan informasi mengenai keberadaan model terbaru Suzuki Baleno ini di Indonesia. Lewat tangkapan media sosial, terlihat Suzuki Baleno tengah digendong menggunakan truk ekspedisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Terpincut Suzuki S-Presso, Intip Bocoran Harga dan Fiturnya

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disebut-sebut akan meluncurkan Suzuki Baleno facelift dan Suzuki S-Presso dalam waktu dekat.

Mobil yang kedua terpantau sudah bisa dipesan di beberapa diler dengan berbagai promo paket menarik. Sebagai contoh, salah satu diler menerima booking fee sebesar Rp 1 juta dan konsumen bisa mendapat pemasangan kaca film secara gratis.

"Sudah bisa pesan (Suzuki S-Presso), booking fee-nya Rp1 juta saja buat mengamankan promo inden. Tidak ada (diskon harga OTR), arahan dari atas hanya potongan DP. Tapi kita ada gift untuk konsumen, seperti misalnya pemasangan kaca film gratis," terang salah satu wiraniaga Suzuki seperti dikutip dari oto.com, Selasa (12/7/2022).

Meski banyak diler membuka keran pemesanan, harga mobil bertampang SUV ini belum terungkap. 

Bocoran harga

Selang beberapa waktu kemudian, beberapa diler memberi update terkait harga resmi dari Suzuki S-Presso. Salah satunya adalah tenaga penjual Suzuki yang mengungkapkan bahwa mobil kelas LCGC ini akan dijual sebagai dua model.

Pertama adalah Suzuki S-Presso bertransmisi manual yang dibanderol Rp 157 juta, sedangkan pilihan alternatifnya adalah S-presso dengan girboks otomatis seharga Rp 165 juta.

Harga tersebut lebih tinggi dibanding Suzuki Karimun Wagon R. Berdasarkan catatan laman resmi Suzuki Indonesia, Karimun Wagon R GS manual dijual Rp 146,3 juta. Sedangkan Wagon R GS versi AGS bisa dipinang pada harga Rp 155,2 juta.

Namun demikian angka tersebut terbilang kompetitif dibanding para rival. Sebagai contoh Toyota Agya dijual pada kisaran Rp 158,5-179,7 juta. Sementara Honda Brio Satya berada di angka Rp 156,9-186,4 juta.  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS