Sukses

Permintaan Membludak, Adira Finance Revisi Target Penjualan di JFK 2022

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 berlangsung sejak 9 Juni hingga 17 Juli mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran tahunan ini diikuti banyak perusahaan termasuk dari sektor otomotif.

Salah satu peserta pameran yang meramaikan gelaran ini adalah Adira Finance, perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor dan multiguna.

Di sepanjang penyelenggaraan JFK 2022, Adira Finance menyebut telah mencapai target terlalu cepat. Oleh karenanya mereka merevisi target penjualan yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Di awal kami targetkan Rp 90-100 miliar tapi ternyata sampai hari 18 (JFK 2022) permintaan luar biasa, saat itu pencapaian kami sudah Rp 90 miliar. Jadi target kami revisi sampai penyelenggaraan kami harap mencapai Rp 200-200 miliar," terang Harry Latif, Direktur Portofolio PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk, Sabtu (25/6/2022).

Dirinya menyebut, angka Rp 90 miliar tersebut merupakan total pembiayaan baik kendaraan bermotor dan juga multiguna. Sementara produk otomotif sendiri kontribusinya paling besar mencapai 80 persen.

"Di segmen mobil, pembiayaan mobil baru dan bekas menyumbang 43 persen, kalau motor baru dan bekas kontribusinya 39. Sisanya dari pembiayaan multiguna," kata Harry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kredit Mobil Bekas Meningkat

Bicara soal pembiayaan motor, model baru menjadi yang terbanyak. Sementara mobil bekas beberapa waktu belakangan ini mulai meningkat permintaannya.

"Untuk pembiayaan motor, 80 persen motor baru. Kalau di mobil, pembiayaan mobil bekas agak meningkat sekira 30 persenan," kata Harry.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, sampai Mei 2022 total penyaluran Adira Finance peningkatannya mencapai 22 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.