Sukses

Triumph Akuisisi Oset Bikes, Ini Targetnya

Liputan6.com, Jakarta - Triumph Motorcycles melebarkan sayap dengan mengakuisisi Oset Bikes yang dikenal sebagai produsen sepeda motor listrik untuk anak-anak. Diharapkan kemitraan ini dapat melahirkan sepeda motor listrik.

Oset Bikes merupakan perusahaan yang didirikan oleh Ian Smith pada 2004. Semua berawal dari putranya yang saat itu ingin mengendarai sepeda motor trail. Kemudian Ian memutuskan untuk membuatnya sendiri dan hasilnya adalah Oset.

Selama 18 tahun, Ian telah membangun dan menjual berbagai sepeda off-road dan uji coba listrik untuk anak-anak. Ia juga pernah menyelenggarakan kejuaraan Oset untuk mendorong kerja tim, pengembangan keterampilan, dan kompetisi yang sehat. Hingga saat ini produk garapan pria Inggris itu telah terjual lebih dari 40.000 unit di seluruh dunia.

“Ketika kami membuat sepeda di 'garasi' pertama untuk putra saya, Oliver, saya tidak tahu bahwa itu akan mengarah pada momen ini. Kami semua sangat bersemangat untuk masa depan Oset sebagai bagian dari keluarga Triumph. Merek Oset tetap menjadi Oset dan terus melayani komunitas sepeda motor trial dan off-road. Kami sekarang berada di posisi yang lebih baik untuk mengembangkan dan berinovasi di seluruh jangkauan kami, sambil menikmati keamanan skala dan posisi pasar yang dapat ditawarkan Triumph Oset,” kata Ian Smith, CEO Oset Bikes.

Berdasar kesepakatan, kedua perusahaan tetap melakukan pegembangan, memasarkan, dan menjual lini produk masing-masing kepada pelanggan. Mereka juga bakal berkolaborasi pada produk baru di masa depan.

Tujuannya untuk menarik minat pengendara baru untuk terjun ke sepeda motor off-road. Pihaknya ingin menunjukkan kepada mereka betapa menyenangkan dan mengasyikkannya mengendari kuda besi ‘penggaruk tanah’.

Bagi Triumph, akuisisi ini memainkan strategi memasuki segmen off-road. Baik Oset dan Triumph dapat saling berbagi pengetahuan, membantu pertumbuhan kedua merek sekaligus memengaruhi pengendara yang lebih muda.

“Kami sangat senang bergabung dengan Oset Bikes. Merek ini telah mendorong anak-anak ke dunia sepeda motor selama bertahun-tahun dan telah menjadi yang terdepan dalam mengembangkan sepeda uji coba listrik untuk kesenangan dan kompetisi. Sementara kedua merek terus bekerja secara independen, Triumph dan Oset akan berkolaborasi pada produk-produk mutakhir untuk menginspirasi pengendara muda ke dalam berkendara off-road,” jelas Nick Bloor, CEO Triumph Motorcycle.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tentang Oset Bikes

Oset Bikes menawarkan produk yang cocok untuk semua pengendara, mulai dari usia 3 tahun ke atas. Beberapa varian yang ditawarkan antara lain; 12,5 ECO (3–5 tahun), 12.5 Racing (3–5 tahun), 16.0 Racing (5–7 tahun), 20.0 (8+), 20.0 Racing MKII Lithium (8+), 24.0 Racing (Dewasa) dan MX-10 (4–7 tahun).

Sepeda dari Oset memiliki powertrain listrik yang buat oleh Ian sendiri. Dan produknya telah menjadi pilihan untuk sepeda motor trail anak-anak.

Hingga saat ini beberapa pabrikan juga telah mengembangkan sepeda motor listrik untuk anak. Seperti Kawasaki yang baru-baru ini meluncurkan balance bike electric mereka sendiri.

Dan KTM bermitra dengan StaCyc dengan memproduksi balance bike electric yang juga digunakan dalam seri motorcross junior dan supercross KTM di Eropa dan AS. Selain itu, Honda juga merilis sepeda motorcross mini listriknya sendiri awal tahun ini.

Sumber: Oto.com