Sukses

Absen Selama Pandemi, Komunitas Pencinta Toyota Yaris Gelar Touring dan Kopdar

Pandemi yang terjadi di Indonesia, sejak dua tahun lalu membuat sejumlah kegiatan komunitas mobil terhenti

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi yang terjadi di Indonesia, sejak dua tahun lalu membuat sejumlah kegiatan komunitas mobil terhenti. Begitu juga dengan Toyota Yaris Club Indonesia yang mengalihkan aktivitasnya secara online.

Dengan situasi pandemi yang semakin membaik, komunitas pencinta mobil hatchback asal Jepang ini, kembali mengadakan kegiatan offline, dengan melakukan kopdar gabungan dan touring yang diikuti oleh chapter se-pulau Jawa dan beberapa dari Sumatera.

Acara ini sendiri, dilaksanakan pada 10 hingga 12 Juni 2022 dan diikuti oleh 160 unit kendaraan Toyota Yaris dengan jumlah member yang berpartisipasi sebanyak 260 anggota. Aktifitas ini juga diisi oleh kegiatan CSR dengan penyerahan tempat sampah ke manajemen Candi Prambanan.

Regi Ezra, Ketua Umum TYCI mengatakan kegiatan touring dan kopdar gabungan ini diinisiasi tidak lain untuk mempererat silaturahmi antar anggota, dan menariknya kali ini touring ditemani oleh kendaraan GR Yaris, salah satu generasi Yaris yang DNA nya diambil dari ajang balap rally dunia WRC.

"GR Yaris sangat cocok dengan karakter member kami yang mempunyai gaya hidup sporty dan juga menyukai tantangan," ujar Regi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (15/6/2022).

Sebagai informasi, TYCI adalah komunitas otomotif pengguna Toyota Yaris yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006 yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC). Kini, komunitas roda empat ini telah mempunyai 24 chapter dan non chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3.600 anggota.

TYCI selalu menerapkan slogan atau kampanye safety driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S (smart, safety, social, share the road).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Vios Hybrid Tertangkap Kamera Sedang Diuji Coba, Bakal Meluncur Sebentar Lagi

Generasi terbaru Toyota Vios dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat. Indikasi tersebut diperkuat dengan tangkapan layar saat model tersebut tengah diuji coba di Thailand.

Mengutip laman autolifethailand, Selasa (14/6/2022), foto yang beredar di dunia maya, menunjukan sebuah sedan yang diyakini adalah Toyota Vios, Meskipun tertutup kamuflase, model ini akan mendapatkan penyegaran yang cukup signifikan.

Toyota vios terbaru ini, kabarnya akan melakukan debutnya pada Agustus 2022 di Negeri Gajah Putih. Model ini akan dibekali dengan dua pilihan mesin konvensional empat silinder, berkapasitas 1,2 liter dan 1,5 liter hybrid.

Kehadiran varian Vios hybrid cukup beralasan karena pemerintah Thailand tengah berkonsentrasi dengan kendaraan elektrifikasi. Bakal ada insentif tersendiri bagi mobil ramah lingkungan, termasuk hybrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.