Sukses

Sebelum Berangkat ke Vespa World Days 2022, Skuter Konversi Listrik Ini Dijajal Menparekraf Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menerima tim Elders Elettrico yang akan bertolak ke Bali dengan membawa beberapa unit skuter konversi listrik untuk menghadiri Vespa World Days 2022

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menerima tim Elders Elettrico yang akan bertolak ke Bali dengan membawa beberapa unit skuter konversi listrik untuk menghadiri Vespa World Days 2022 pada 9-12 Juni di Peninsula Island. Pertemuan berlangsung di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022)

Dalam sebuah kesempatan, Menparekraf Sandiaga Uno juga sempat menjajal skuter konversi listrik yang berbasis Vespa klasik. Dirinya juga menyebutkan, nantinya akan ada skuter konversi listrik yang bakal dilelang dan hasilnya disumbangkan.

"Elders Elettrico melahirkan sebuah produk konversi kendaraan bermotor bensin menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan menjadi green energy," terang Menparekraf Sandi dalam siaran resmi yang Liputan6.com terima, Jumat (3/6/2022).

“Mereka meluncurkan skuter konversi listrik dan akan dilelang di Vespa World Days 2022 di mana hasilnya akan disumbangkan bagi para UMKM lokal di Bali untuk memajukan ekonomi baru dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," tambah Sandi.

Disebutkan, unit-unit skuter konversi garapan Elders Elettrico akan diuji dari Surabaya menuju Bali untuk mengetahui kekuatannya.

"Trend kendaraan listrik di dunia kami jawab dengan menyodorkan produk konversi dengan tetap mempertahankan bentuk standar kendaraan namun telah menggunakan teknologi motor listrik termasuk unit yang akan dilelang," jelas CEO Elders Elettrico, Heret Frasthio.

Skuter listrik ini memiliki spesifikasi baterai Lithium-ion 21700 60v 19Ah dengan motor : Eletricco V1. 12 1,2 Kw Disc Brake serta controller: Eletricco Square Wave 50a.

Kecepatan maksimumnya antara 50-55 km/jam serta mampu menempuh jarak tempuh hingga 70-80 km dengan Mode Eco.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adakan Open House

Bertepatan dengan momentum Vespa World Days 2022, Elders Elettrico juga akan mengadakan Open House di tempat barunya, yakni Elders Energy Building di Pererenan Bali pada 13 Juni 2022.

Di markas barunya ini akan menyediakan kebutuhan untuk kendaraan electrik, apparel / riding gear dan juga Creative Space untuk para pecinta electric vehicle (EV).

Selain di Jakarta dan Bali, Elders Elettrico terus memperluas jangkauan layanan konversi dengan Sistem kemitraan di Bandung, Bogor, Makassar dan juga segera hadir di kota-kota lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.