Sukses

Panda dan Tipo, Mobil Edisi Khusus Anak Muda Hasil Kolaborasi Fiat dan Garmin

Kolaborasi Fiat dan Garmin membuahkan sepasang mobil baru edisi khusus yang menyasar segmen anak muda, yakni Fiat Panda dan Fiat Tipo.

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi perusahaan otomotif Italia, Fiat dengan perusahaan arloji pintar dan GPS Garmin membuahkan sepasang mobil baru edisi khusus. Kedua mobil yang menyasar segmen anak muda itu adalah Fiat Panda dan Fiat Tipo.

Fiat memberikan dua model tersebut untuk menjadi edisi khusus Garmin, karena Panda dan Tipo mewakili 50 persen penjualan Fiat sehingga dapat menjangkau konsumen yang lebih luas. Panda dan Tipo edisi khusus Garmin diberi kelir hijau foresta untuk memberikan kesan sebagai mobil yang cocok diajak berpetualang.

Terdapat beberapa ornamen berwarna oranye pada eksterior, sedangkan interiornya diberi warna abu-abu terang, serta penggunaan velg baru berkelir hitam, seperti dilansir dari siaran pers Fiat pada Senin (30/5/2022).

Untuk Panda edisi Garmin, Fiat memasang dop roda bertulis "PANDA" di tengah velg berukuran 15 inci. Terdapat lencana "GARMIN" pada pilar mobil, ditambah pengait ganda pada sisi bemper dan roof bar hitam untuk memperkuat kesan mobil petualang.

Fiat Panda edisi Garmin juga tersedia dalam versi warna putih, abu-abu metalik dan hitam. Mobil itu menggunakan mesin hybrid 1.000cc GSE 70 HP.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Versi Mesin Hybrid

Adapun Fiat Tipo versi Garmin menawarkan warna kombinasi hijau foresta dan hitam dengan logo "GARMIN" pada pilar B. Terdapat beberapa ornamen yang menggunakan warna abu-abu terang yakni pada cangkang spion, list bemper, penutup lampu kabut, side skirt dan logo Fiat.

Berbeda dengan Panda yang memakai velg kecil, Fiat Tipo memakai roda berukuran 17 inci berkelir hitam.

Fiat Tipo Garmin menawarkan Sistem Bantuan Pengemudi (ADAS), termasuk Attention Assist yang mendeteksi kelelahan pengemudi, Pengenalan Rambu Lalu Lintas, Intelligent Speed ​​Assist, speed limit dan Lane Control.

Fiat Tipo edisi Garmin dilengkapi tiga powertrain, bensin T3 1,0 100 HP, mesin diesel 1,6 130 HP dan mesin Hybrid 1,5 T4 48 Volt. Mobil ini tersedia dalam warna Foresta Green, Gelato White, Colosseo Grey, Maestro Grey, dan Cinema Black.

 
3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.