Sukses

Berburu Mobil Crossover, Diskon Honda HR-V Lawas Mulai Rp 15 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - All New Honda HR-V menjadi incaran para konsumen yang menginginkan mobil crossover dengan segudang teknologi canggih. Waktu indennya pun bisa mencapai 5 bulan.

Antusiasme generasi kedua HR-V di Indonesia memang tidak terbendung. Namun bagi penggemar HR-V dan juga calon konsumen yang masih suka dengan model lama, bisa melirik varian generasi pertama yang masih ada di showroom.

Ya, Honda masih menawarkan HR-V generasi pendahulu ini secara terbatas, dengan artian jika beruntung mendapatkannya. Salah satunya ditemui di showroom wilayah Bogor pada Selasa (17/5/2022). HR-V E CVT generasi pertama ini masih terbungkus plastik rapi dan berada di tengah-tengah produk baru Honda yang ditawarkan seperti City Hatchback, CR-V, HR-V terbaru dan BR-V terbaru.

“Iya ini model terakhir. Produksi 2022, bukan 2021. Tinggal ini pilihannya karena produksinya memang varian E saja dengan transmisi otomatis CVT,” ucap salah satu tenaga penjual Honda yang ditemui.

Pada saat peluncuran HR-V terbaru, pihak Honda memang mengungkapkan model HR-V generasi pertama masih ditawarkan. Tentunya dengan jumlah terbatas. Saat Maret lalu terhitung sekitar 300 unit yang tersebar di berbagai showroom Honda untuk dipinang.

Lantas apa istimewanya? Selain ini merupakan produksi terakhir HR-V generasi pertama yang masih bisa dibeli, calon konsumen juga mendapatkan diskon menarik. Total potongan sebesar Rp15 juta bisa didapatkan calon konsumen yang berminat.

“Kita buka diskonnya Rp15 juta. Mungkin bisa lebih, tapi kami buka potongan di angka itu. Soal harga, sama dengan HR-V SE terbaru saat ini. Yakni dibuka di angka Rp402-Rp403 jutaan,” ucap si tenaga penjual.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fitur Honda HR-V Lawas

Unit HR-V yang ditemui ini menggunakan warna purple grey metallic yang sebenarnya menjadi warna kebanggaan di tipe Prestige dengan mesin 1.8L. Termasuk desain peleknya yang dipasangkan yakni ukuran 17 inci alloy palang lima yang biasa ditemui di tipe teratas HR-V generasi pertama.

Soal fitur tidak banyak berubah. HR-V tipe E CVT menawarkan smart entry system, one push ignition system, paddle shift, cruise control, audio steering switch, tweeter speaker, interior berwarna hitam, auto AC with smart touch, half leather seat, rear center armrest dan head unit 8 inci. Mesinnya menggunakan 1.5L SOHC i-VTEC dengan tenaga 120 ps dan torsi 145 Nm.

Fitur keselamatannya terdapat enam airbang, motion adaptive EPS dan VSA, pengereman ABS EBD dan BA, electric parking brake dan auto brake hold, brake override system, hill start assist serta emergency stop signal. Sebagai sebuah produk lawas, karena hadirnya model terbaru, HR-V generasi pertama masih layak dilirik. Terutama soal desain yang terbilang sporty dan modern dan tawaran fitur mumpuni dalam hal keselamatan. (Sta/Tom)

Sumber: Oto.com