Sukses

Selain GR Supra Manual, Kini Toyota Siapkan GR Yaris dengan 8 Percepatan Otomatis

Liputan6.com, Jakarta - Pengembangan terkait model GR yang diproduksi Toyota, terus dilakukan demi memberikan kepuasan kepada pelanggan setia mereka. Sebelumnya, raksasa otomotif Jepang ini telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan merilis GR Supra dengan transmisi manual.

Sejalan dengan niat untuk memberikan pengalaman serta kenyamanan dalam berkendara, Toyota, dilaporkan akan mempercepat pengembangan terkait transmisi automatic delapan percepatan yang akan disematkan pada GR Yaris.

Melansir Carscoops, alasan tersebut dikarenakan perusahaan akan memaksimalkan permintaan yang dilakukan konsumen. Tentunya, hal ini bukanlah fakta baru mengingat beberapa waktu lalu Toyota kedapatan tengah mengujicoba transmisi tersebut di Toyota Gazoo Racing Rally Challenge.

Shigeru Hayakawa, Toyota Vice Chairman, kabarnya menjadi sosok di balik kemudi GR Yaris yang telah dibekali dengan transmisi automatic 8 percepatan tersebut. Di samping itu, dalam laporan hasil uji coba seperti dilaporkan CarWatch, transmisi automatic delapan percepatan ini belum memberikan hasil yang memuaskan.

"Saat gigi diturunkan dari gigi tiga ke dua dan mobil kembali berakselerasi, hasilnya mobil tidak merespon dengan baik. Hal ini mendorong Toyota untuk melakukan beberapa penyesuaian pada mobil tersebut," tulis laporan tersebut.

GR Yaris dengan transmisi automatic delapan percepatan, kabarnya akan mengadopsi paddle shift. Namun, beredar kabar juga bahwa perusahaan tengah mencari alternatif lain untuk tetap menghadirkan tuas persneling.

Sampai saat ini, perusahaan yang dipimpin oleh Akido Toyoda, masih terus melakukan pengujian GR Yaris matik tersebut dalam beberapa bulan mendatang. Kali ini, mereka akan terus melakukan pengetesan dalam cuaca hangat untuk memastikan bahwa mobil tersebut siap untuk dites dalam performa tinggi di kondisi cuaca yang panas.

2 dari 3 halaman

Toyota Rilis GR Supra dengan Transmisi Manual

Spekulasi mengenai kabar Toyota yang bakal menghadirkan transmisi manual untuk model GR Supra, akhirnya dijawab secara resmi oleh pabrikan asal Jepang tersebut. Melalui postingan Toyota Amerika Serikat, mereka mengunggah foto di akun Twitter dengan menampilkan tiga pedal.

Tentunya, kehadiran transmisi manual pada GR Supra ini memang sudah direncanakan oleh CEO Toyota, Akio Toyoda. Dalam beberapa kesempatan yang lalu, orang nomor satu di Toyota ini menjanjikan bahwa tidak akan ada lagi mobil yang membosankan untuk dikendarai.

Bahkan, melansir dari Autoindustriya, hadirnya transmisi manual untuk mobil legendaris tersebut sebagai jawaban dari pabrikan untuk para penggemarnya. "Tidak pernah berhenti menantang untuk membuat mobil yang lebih baik," ungkap Akio Toyoda, seperti dilansir laman tersebut.

Kabar tersebut juga diperkuat melalui hashtag pada akun tersebut, di mana mereka menempelkan #Supra #Manual yang membuat banyak orang bergembira karena mobil yang khas dengan mesin 2JZ pada masa lalu kini dibekali dengan transmisi manual.

"Pelanggan dan penggemar mobil sport Toyota Gazoo Racing telah berbicara dan kami telah mendengarkan. Toyota GR Supra dengan transmisi manual yang dibuat khusus akan segera hadir," tulis pernyataan resmi perusahaan.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar