Sukses

Wah, Vespa Edisi Justin Bieber Bakal Masuk Indonesia

Vespa mengumumkan model edisi khusus hasil kolaborasinya dengan Justin Bieber. Pihak Vespa mengatakan kolaborasi ini bukan lah proyek dadakan

Liputan6.com, Jakarta - Vespa mengumumkan model edisi khusus hasil kolaborasinya dengan Justin Bieber. Pengenalan Vespa x Justin Bieber ini dilakukan pada Senin (11/4/2022).

Pihak Vespa mengatakan kolaborasi ini bukan proyek dadakan. Dijelaskan jika mereka adalah merek yang mengeksplorasi kreativitas, merayakan gaya, desain dan bersenang-senang.

Sebelum menggandeng Justin Bieber, Vespa juga pernah meluncurkan produk yang bekerjasama dengan desainer sepatu kondang asal Amerika Serikat, Sean Wotherspoon.

Tak lain tak bukan, strategi sinergi dengan tokoh bintang seperti Justin Bieber atau Sean Wotherspoon adalah untuk meningkatkan eksposur merek motor itu sendiri. Mereka ingin lebih menangkap pasar dengan pendekatan lewat orang yang dikaguminya.

"Saya suka Vespa, dan bermitra dengan merek klasik seperti itu sangat keren. Mampu mengekspresikan diri, baik melalui seni, musik, visual, atau estetika. Ini mampu menciptakan sesuatu dari ketiadaan dan jadi bagian dari diri saya," kata Justin.

Sebelumnya Justin memang terpantau sebagai penyuka motor Vespa. Pada 2020, dia terlihat berkendara menggunakan Vespa Primavera Sean Wotherspoon di jalan sekitar Los Angeles, Amerika Serikat. Bisa jadi dari sinilah kolaborasi antara Vespa dan bintang pop tersebut dimulai.

Kolaborasi ini diterjemahkan melalui model Vespa Sprint berkelir putih. Semakin istimewa karena dibubuhi logo dan nama Justin di bagian bodi samping motor.

Kemudian ada pula decal menyerupai grafis api tepat di bawah logo nama penyanyi kondang ini, membuat visualnya semakin eksklusif.

Di pasar Amerika, Vespa x Justin Bieber dihadirkan dalam 3 opsi mesin yakni 50 cc, 125, dan 150 cc. Kabarnya motor ini juga akan mendarat di Indonesia, namun kemungkinan besar pilihan enjin yang akan dijual adalah 150 cc.

"Sabar, ditunggu saja tanggal mainnya," kata Public Relations & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari, Selasa (12/4/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Justin Bieber ke Indonesia

Pertimbang lain dikarenakan Justin Bieber juga dipastikan bakal menyambangi Indonesia untuk menggelar konser pada awal November 2022.

Momentum kehadiran Justin rasanya tak akan disia-siakan oleh Piaggio Indonesia sebagai agen tunggal pemegang merek Vespa di Tanah Air.

Vespa Sprint edisi khusus ini dibenamkan teknologi modern. Sudah mengusung panel meter TFT (Thin Film Transistor), lampu full LED dan penggunaan roda berdiameter 12 inci.

Dan untuk jantung tetap menggunakan layout yang sama yakni berkubikasi 154,8 cc berteknologi i-get yang mampu mengeluarkan tenaga 11,6 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Guna meningkatkan tampilan ketika berkendara, pihak Vespa juga meluncurkan aksesori khusus Justin Bieber seperti sarung tangan, tas, dan helm putih yang selaras dengan visual motornya.

Sekadar informasi, Vespa Sprint versi reguler dan S di pasar Indonesia dijual dengan banderol Rp 50,7 juta dan Rp 53,2 juta OTR.

Adapun untuk Sprint edisi spesial Racing Sixties yang diluncurkan pada Oktober 2020 lalu memiliki perbedaan harga lebih mahal Rp5 juta dari varian S.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.