Sukses

Sambangi IIMS 2022, Moeldoko Umumkan Ada Pameran Mobil Listrik Lagi pada 22 Juli 2022

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyambangi gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Jumat (8/4/2022)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyambangi gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Jumat (8/4/2022).

Selain berkeliling dan mengunjungi booth peserta pameran otomotif yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) ini juga mengumumkan akan ada pameran mobil listrik lagi di Indonesia.

Di sela-sela kunjungan, Moeldoko menyebutkan minat masyarakat terhadap kendaraan listrik berbasis baterai semakin tinggi. Dan ini, menjadi salah satu momen untuk Indonesia bisa bertransformasi menuju era elektrifikasi.

"Minat masyarakat yang semakin tinggi, akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi, dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain," ujar Moeldoko.

Sementara itu, terkait pameran mobil listrik, acara ini akan diinisiasi oleh Periklindo, dan akan berlangsung mulai 22 sampai 31 Juli 2022.

Jadwal tersebut, berubah dari rencana awal, yang akan diselenggarakan pada 12 sampai 22 Mei 2022, namun berbarengan dengan libur cuti bersama lebaran yang sudah diumumkan oleh pemerintah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta pameran

"Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran Periklindo Electric Vehicle Show agar persiapan dapat lebih matang, dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti," tambah Moeldoko.

Terkait peserta pameran, Sekertaris Jenderal Periklindo Tenggono Chuandra Phoa merupakan produsen dalam negeri.

"Ada Hyundai, Wuling, ada Mobil Anak bangsa (MAB), dan ada juga dari sepeda motor," pungkas Tenggono di kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.