Sukses

Berkonfigurasi 7 Penumpang, Hyundai Grand Creta Meluncur di Afrika Selatan

Hyundai menjual Creta di Indonesia, dengan konfigurasi lima penumpang alias dua baris.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Creta yang diniagakan di Indonesia memiliki konfigurasi lima penumpang alias dua baris. Namun, jenama asal Korea Selatan ini ternyata memiliki model dengan dimensi yang lebih besar, atau konfigurasi tiga baris alias tujuh penumpang.

Disitat Carscoops, ditulis Rabu (6/4/2022), model tersebut adalah Hyundai Grand Creta dan telah diluncurkan di Afrika Selatan.

Bicara dimensi, Grand Creta lebih panjang 200 mm dengan jarak sumbu roda lebih 150mm panjang dibanding Hyundai Creta yang diniagakan di Indonesia, yang memiliki panjang 4.315 mm dan sumbu roda 2.610 mm.

Hyundai Grand Creta dengan tujuh penumpang ini sendiri, didasarkan dari modifikasi platofrm K2 yang digunakan untuk Kia Seltos dan Hyundai Veneu.

Sedangkan interiornya, didasarkan pada Creta pra-facelift yang pertama kali diperkenalkan di Asia pada 2019.

Sedangkan spesifikasi mesinnya, Hyundai Grand Creta ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu unit bensin berkapasitas 2,0 liter 4 silinder yang mampu menghembuskan daya hingga 156 tk dengan torsi maksimum sebesar 191 Nm.

Pilihan kedua, adalah mesin berkapasitas 1,5 liter turbo diesel empat silinder yang mampu menghembuskan daya hingga 113 Tk dengan torsi maksimum sebesar 250 Nm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Sementara itu, Hyundai Grand Creta ini ditawarkan dalam dua pilihan tipe, yaitu executive atau elite.

Untuk tipe executive dengan fitur standar, seperti kamera belakang, sistem infotainment berukuran 8 inci yang sudah terhubung dengan apple carplay dan android auto, serta lampu depan LED, dan pelek 17 inci.

Tipe elite memiliki fitur yang sama dengan eksekutif, dengan penambahan kluster instrumen digital berukuran 10,2 inci dan pelek 18 inci.

Berbicara harga, Hyundai Grand Creta tujuh penumpang ditawarkan dengan harga mulai dari 449.900 Rand atau setara Rp 440,3 juta.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.