Sukses

Deretan Mobil Balap Klasik di Pameran IIMS 2022

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang diadakan sejak 31 Maret hingga 10 April 2022, memang tidak semata-mata menampilkan mobil baru. Tetapi, di samping itu ada juga hadirnya ragam mobil konsep serta mobil modifikasi yang membuat esensinya lebih hidup.

Pada gelaran yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tidak mau ketinggalan dan ingin tetap eksis di tengah majunya modernisasi dalam industri otomotif.

Pada tahun ini, PPMKI menempati salah satu booth di Hall A, dengan menampilkan beberapa mobil balap klasik di atas lantai pameran.

Adapun konsep yang ditawarkan oleh PPMKI pada eksistensinya ini adalah menampilkan mobil kuno namun dengan cita rasa yang berbeda.

Beberapa mobil yang dipilih untuk tampil pada pameran IIMS 2022 ini telah dikurasi dan menghadirkan mobil-mobil balap yang juga masih eksis di ajang balap mobil nasional, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Salah satu mobil yang mengundang daya tarik adalah Mercedes-Benz 280s milik Tomi Hadi, pembalap Gazpoll Racing Team. Mobil yang dibalut dengan warna kuning ini bisa dikatakan sebagai maskot balap mobil klasik di Sentul.

Mobil ini sendiri diturunkan oleh Tomi Hadi untuk ajang balap Indonesia Classic Car Race yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tidak hanya itu, mobil balap klasik yang juga menarik perhatian pengunjung pameran IIMS Hybrid 2022 adalah BMW 2000 TI yang merupakan milik pembalap nasional Gerry Nasution.

Mobil dengan kelir biru muda ini juga dihiasi dengan beberapa aksen grafis khas mobil balap. Bahkan, nomor balap 53 yang menjadi 'angka keramat' bagi Gerry Nasution juga tetap dipasang meskipun mobil ini hadir di pameran otomotif.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Mercedes 280s

3 dari 6 halaman

BMW 2000 TI

4 dari 6 halaman

Datsun dan Toyota Corona

5 dari 6 halaman

Alfa Romeo

6 dari 6 halaman

Infografis Reaksi Global terhadap Serbuan Rusia ke Ukraina

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS