Sukses

BMW Seri 3 Terbaru Meluncur di IIMS 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 dimanfaatkan oleh BMW Group Indonesia untuk memperkenalkan produk baru. Kini, dalam pameran yang berlangsung 11 hari mulai dari 31 Maret - 10 April 2022, mereka menampilkan New BMW 320i Sport.

Mobil yang menjadi model legendaris ini terus mendapat banyak antusias dari masyarakat. Kehadiran produk anyar ini di pameran otomotif juga memberikan keunggulan mulai dari teknologi baru dan menghadirkan mesin 2.0 liter khas BMW yang dapat memberikan kenikmatan berkendara.

Berdasarkan spesifikasinya, New BMW 320i Sport ini dapat memproduksi tenaga sebesar 184 tk dan torsi maksimum 300 Nm. Tenaga yang dihasilkan ini, mendapatkan optimalisasi sehingga mampu mencapai angka yang lebih besar lagi.

Di samping itu, model BMW terbaru ini juga hadir dengan pengoptimalan mesin TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, Valvetronic fully variable valve timing dan Double Vanos Variable camshaft timing.

Berbekal mesin dengan settingan baru, BMW 320 i Sport ini mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanha dengan waktu 7,2 detik. Tidak hanya itu, hasil dari pengoprekan mesin ini juga memberikan peningkatan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Secara dimensi, BMW 320 i Sport juga mengalami perubahan dari sisi dimensi. Di mana, pada generasi terbaru ini mengusung bentuk yang lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mobil ini 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm). Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm) memberikan dampak positif secara langsung pada stabilitas dan ketangkasan mobil ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dibekali Teknologi Terkini

BMW 320i Sport terbaru juga dilengkapi dengan sistem bantuan inovatif yang disempurnakan untuk keselamatan pengendara dan menyambut trend kendaraan otonom. Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir.

Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana BMW 320i Dynamic dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur.

Mengenai harga yang ditawarkan, BMW 320i Sport ini dibanderol dengan harga Rp 895 juta off the road.

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022