Sukses

Mobil Listrik Wuling Dipastikan Meluncur Tahun Ini

Wuling Motors (Wuling) kembali menegaskan kesiapannya untuk meluncurkan mobil listrik di Indonesia, tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) kembali menegaskan kesiapannya untuk meluncurkan mobil listrik di Indonesia, tahun ini. Meski demikian, pabrikan asal Tiongkok itu tidak menerangkan secara rinci kapan waktu pasti Global Small Electric Vehicle (GSEV) bakal dirilis.

"Kami memang ready di tahun (2022) ini untuk hadirkan itu (mobil listrik)," terang Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom kepada Liputan6.com belum lama ini.

Dalam beberapa kesempatan, Wuling telah menampilkan beberapa produk mobil listriknya, seperti E100, E200, dan Mini EV. Menurut Gomgom, respon masyarakat terhadap mobil listrik Wuling cukup positif.

"Responsnya sangat antusias dari konsumen yang berkunjung ke booth kami baik yang di GIIAS maupun Jakarta Auto Week. Mereka sangat penasaran setelah teman-teman media informasikan dan mereka akhirnya tahu bahwa Wuling akhirnya punya platform mobil listrik," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum membuka buku pemesanan untuk calon mobil listriknya.

"Belum buka (buku pemesanan). Masih sosialisasi dulu agar masyarakat lebih banyak yang tahu supaya mereka memahami dan bisa menerima nanti seperti apa mobil listrik itu," beber pria berkacamata itu.

"Soal harga juga belum bisa informasikan karena masih dalam tahap studi dan kami juga belum membuka tampilan seperti apa mobil listrik yang akan diluncurk an nanti," tambahnya.

"Kami hanya menginformasikan ke konsumen bahwa Wuling memiliki platform mobil listrik dan sudah punya beberapa model dan salah satunya itu yang nanti akan diluncurkan," jelasnya lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Sosialisasi

Lebih lanjut dirinya menerangkan, Wuling dalam menghadirkan suatu produk melalui studi dan mengikuti keinginan pasar.

"Dalam menghadirkan suatu produk, Wuling selalu melakukan riset, kami melihat kemauan pasar seperti apa. Jadi untuk tampilannya seperti apa, bagaimana fiturnya, nanti akan mengikuti pasar Indonesia. Sama seperti model-model sebelumnya yang telah dipasarkan," ujar Gomgom.

Mengenai infrastruktur seperti stasiun pengisian baterai juga menjadi perhatian bagi Wuling. Meski begitu pihaknya saat ini lebih fokus untuk mensosialiasikan produk GSEV yang bakal dirilis.

"Infrastruktur pasti akan kami siapkan, tapi untuk saat ini masih belum masif karena kami masih fokus dalam sosialisasi dulu,"

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.