Sukses

Usai MotoGP, GT World Challenge dan WSBK Bakal Digelar di Sirkuit Mandalika

Liputan6.com, Jakarta - Ajang balapan MotoGP berhasil digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022. Setelah menjadi tuan rumah MotoGP, sirkuit yang memiliki panjang 4,31 km tersebut dipastikan bakal menggelar ajang balapan internasional lagi, yaitu GT World Challenge Asia yang jika merujuk kalender resminya akan dilakukan pada 21-23 Oktober 2022.

Sirkuit Mandalika akan dijadikan lintasan balap seri penutup dari enam seri yang dilangsungkan. Balapan seri pertama akan dimulai lebih dulu di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada 20-22 Mei 2022. Kemudian seri ke-2 pada 15-17 Juli akan diadakan di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang.

Seri ke-3 GT World Challenge Asia bakal kembali digelar di Sirkuit Fuji Speedway, Oyama Jepang pada 22-24 Juli 2022. Selanjutnya seri ke-4 akan dihelat di Sirkuit Internasional Sportland Sugo Jepang, dan Seri ke-5 akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Okayama Jepang pada 23-25 September 2022.

GT World Challenge Asia sendiri adalah ajang balap mobil sport atau grand tourer di level negara Asia. Ada beberapa merek-merek mobil ternama yang membalap di sini, mulai dari Ferrari, Aston Martin, Audi, BMW M, MClaren, Mercedes-Benz AMG, Lamborghini, dan Porsche.

Sebagai informasi, Valentino Rossi juga ikut membalap di GT World Challenge namun khusus di benua Eropa. Dirinya pun harus absen menemani tim VR46 Racing di Mandalika karena tengah mempersiapkan seri perdana race pada 1-3 April 2022 yang akan digelar di Sirkuit Imola, Italia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

WSBK 2022 di Mandalika

Akhir tahun lalu, World Superbike (WSBK) jadi ajang balap internasional pertama yang berhasil digelar di Sirkuit Mandalika. Semakin istimewa karena saat itu Mandalika dijadikan seri penutup dan euforia kemenangan pembalap dari tim Yamaha, Toprak Razgatlıoglu semakin terasa untuk publik Indonesia.

Nah berdasarkan kalender resmi WSBK 2022, sirkuit ini kembali ditunjuk untuk menghelat seri ke-11 pada 11-13 November 2022. Bedanya seri ke-12 atau seri penutup akan dilakukan di Sirkuit Philip Island, Australia. Bagaimana, Anda sudah siap untuk datang lagi ke Lombok? (KIT/RS)

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19