Sukses

Top 3 : bLu cRu Fun Riding Road to Mandalika dan Ford Kembali ke Indonesia

Informasi mengenai keseruan event bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika" menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai keseruan event bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika" menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, update penjualan tipe sport sepeda motor Yamaha, serta Ford yang kembali ke pasar otomotif Tanah Air, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika Buktikan Kemampuan Yamaha R15 Connected

Event bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika" yang dimulai pada akhir Januari 2022 lalu di Jakarta, lalu berlanjut di Semarang, Surabaya, Bali sampai akhirnya pada puncaknya Maret ini di Mandalika.

Fun riding ini menjadi ajang pembuktian ketangguhan all new Yamaha R15 Connected Series serta memberikan pengalaman berkendara baru bagi mereka yang terlibat di dalam aktivitas tersebut.

Puncak agenda bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” diadakan selama 4 hari dimulai tanggal 17 Maret hingga 21 Maret 2022. Aktivitas dimulai dari Bali lalu ke Mataram dan Mandalika, yang diisi dengan city touring menikmati All New R15 Connected Series serta menyaksikan ajang balapan motor dunia MotoGP.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Demam MotoGP di Indonesia, Penjualan Motor Sport Yamaha Ikut Naik?

Kejuaraan dunia balap motor MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat Indonesia menjadi pusat perhatian dunia para pencinta roda dua.

MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022 ini pun menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Dengan digelarnya MotoGP di Indonesia, apakah penjualan motor sport pabrikan Yamaha ikut meningkat?

"Pengaruh sebenarnya. Artinya gini, dengan adanya MotoGP, tentunya mereka yang mungkin tidak terlalu tertarik dengan balap, itu akhirnya penasaran dengan MotoGP, akhirnya mau nonton, mau datang. Kemudian juga dengan adanya tim-tim yang berlaga di sana, pabrikan-pabrikan berlaga di sana, tentunya ini menjadi image positif juga buat brand-brand, terutama Yamaha, apalagi juara dunianya dari Yamaha. Kemudian juga bagian dari bLU cRU Pro Rider juga. Jadi semuanya, campaign seperti ini sangat punya impact sebenarnya. Sangat membantu kita di Indonesia," Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Ford Belum Kapok Berbisnis di Indonesia, Ini Alasannya

Setelah memutuskan untuk mundur dari Indonesia pada 2016, Ford kembali untuk berbisnis di Tanah Air. Melalui PT Mitra Bisnis (MB) yang merupakan anak perusahaan RMA Group, pabrikan asal Amerika Serikat ini siap kembali mengekspansi pasar dalam negeri.

Menandai kehadirannya kembali, Ford langsung menghadirkan dua model baru, yaitu Ford Ranger dan Everest.

Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee menjelaskan alasan kembalinya Ford ke Indonesia, karena pasarnya cukup memiliki potensi yang besar. Dengan begitu, jenama asal Negeri Paman Sam ini menilai akan disayangkan jika dilewatkan untuk tidak kembali bernisnis di Tanah Air.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.