Sukses

Modenas Karisma 125S, Penantang Honda Vario 125 dari Malaysia

Produsen sepeda motor asal Negeri Jiran, Malaysia, kabarnya bakal menghadirkan penantang baru untuk menjadi lawan dari Honda Vario 125, yakni Modenas Karisma 125S

Liputan6.com, Jakarta - Segmen skutik yang kini mendominasi penjualan kendaraan roda dua, masih menjadi magnet bagi para produsen sepeda motor untuk menelurkan produk terbarunya untuk konsumen.

Salah satunya adalah produsen sepeda motor asal Negeri Jiran, Malaysia, yang kabarnya bakal menghadirkan penantang baru untuk menjadi lawan skutik dari Honda Vario 125, yakni Modenas Karisma 125S.

Dalam meluncurkan produk barunya, model ini tidak hanya menampilkan desain yang sporty. Tetapi, skutik terbaru ini juga telah dibekali dengan teknologi mesin standar Euro 4 yang lebih ramah lingkungan.

Secara tampilannya, Karisma 125S mengusung desain yang hampir mirip dengan Honda Vario 125. Bentuk spatbor, sayap depan, sampai batok depan memiliki garis yang sama.

Namun, skutik ini hadir dengan rumah lampubdepan yang lebih stylish dengan penyematan lampu sein dalam kompartemen lampu utamanya.

Bagian kaki-kaki, hadir dengan cast wheel multispoke serta dibalut dengan warna perak dan dipersenjatai dengan suspensi teleskopik lengkap dengan rem cakramnya.

Bordes yang menjadi pijakan kaki, juga hadir dengan tampilan yang mirip dengan Honda Vario 125.

Bukan hanya itu, sebagai penantang skutik andalan dari Honda ini, Karisma 125S juga dibekali dengan layar tampilan yang senada dengan Vario 125.

Mulai dari indikator bensin, speedometer, sampai dengan beberapa indikator yang disematkan, juga mirip dengan keluaran Honda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin dan Fitur Unggulan

Akan tetapi, untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan penggunanya, Karisma 125S ini telah dibekali dengan fitur port pengisian USB yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengisian ulang gawai dan dibekali dengan lampu hazard.

Di samping itu, kenyamanan lainnya yang juga dihadirkan adalah kompartemen penyimpanan 14 liter, tangki bahan bakar 5,1 liter.

Menyoal jantung pacunya, Karisma 125S ditenagai dengan mesin silinder tunggal berkubikasi 124,8 cc dengan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut adalah sebesar 7,15 tk dan torsi maksimum 10 Nm.

Sedangkan harga yang ditawarkan untuk pasar domestik, model ini dibanderol dengan harga RM 5.397 atau setara dengan Rp 18,5 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Indonesia Siapkan Skenario dari Pandemi ke Endemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.