Sukses

Fitur Sunroof Menghilang dari All-New Voxy, Begini Penjelasan Toyota

Fitur sunroof dan moonroof menghilang pada pada all-new Toyota Voxy yang ditawarkan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Liputan6.com, Jakarta - Fitur sunroof dan moonroof menghilang pada pada all-new Toyota Voxy yang ditawarkan PT Toyota Astra Motor (TAM). Padahal fitur ini terbilang sebagai salah satu daya tarik utama Toyota Voxy di model sebelumnya.

Pihak TAM sendiri mengetahui permasalahan tersebut. Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM menyebutkan ada dan tidaknya sunroof atau moonroof menimbulkan banyak perdebatan, lantaran permintaan konsumen cukup dinamis.

"Untuk sunroof atau moonroof ini memang pro (dan) kontra. Ada kustomer yang suka dan ada kustomer yang tidak suka," ungkap pria yang kerap disapa Anton ini, di sela-sela acara peluncuran virtual All New Toyota Voxy, Kamis (17/2/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa prioritas peluncuran All New Toyota Voxy berada di pengenalan aspek mendasar utama, seperti platform TNGA, mesin baru, dan peranti keselamatan canggih TSS 3.0.

Oleh karenanya, fitur sunroof tidak disematkan pada Voxy terbaru ini.

"Kami (beri) prioritas kepada TNGA platform yang baru, engine yang baru, kemudian TSS 3.0. Menurut kami ini adalah fitur-fitur yang benar-benar basic dan semua kustomer segmen Voxy ini sangat membutuhkan. Jadi ini is a matter of priority of features," paparnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Utamakan Fitur Lain

 

Kendati demikian, Toyota tidak menutup adanya kemungkinan untuk model ke depan akan tersedia dengan fitur sunroof.

Untuk hal ini, pihak TAM akan melihat respon dari kustomer, sekaligus mempelajari tren dari pasar terkait fitur ini.

"Pastinya kami selalu check kepada kustomer (dan) tren dari fitur-fitur ini kedepan kira-kira seperti apa. Jadi kami tidak menutup mata kedepannya untuk study juga," tutup Anton.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.