Sukses

Hyundai Palisade Facelift Tertangkap Kamera Sedang Diuji di Daerah Bersalju

Beberapa foto spy shot beredar, Palisade facelift tengah diuji di jalanan bersalju. Masih dalam selimut tebal menutupi bagian yang mengalami sentuhan baru.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa foto spy shot beredar, Hyundai Palisade facelift tengah diuji di jalanan bersalju. Masih dalam selimut tebal menutupi bagian yang mengalami sentuhan baru.

Kalau merujuk area tertutup itu, kemungkinan mendapat ubahan di bagian lampu, grille dan bemper.

Tak menutup kemungkinan memakai rancangan fasad serupa seperti Tucson facelift dan Santa Cruz. Seperti gambar rendering yang pernah beredar.

Melihat pola lampu seperti tidak ada perubahan. Besar kemungkinan ada rombakan dari desain grille. Mengacu Hyundai Tucson, desain grille besar dibuat seperti satu area bersama headlamp LED.

Dari samping seperti sama saja, baru kain kamuflase menutup lagi area buritan. Diyakini mendapat desain ulang dari bentuk lampu maupun bemper.

Sang paparazzi tak mendapat foto interior SUV asal Korea Selatan itu. Spekulasi ubahan bisa diteliti dari jauh lewat kaca jendela bening. Terlihat desain dasbor dan lingkar kemudi baru. Kemungkinan New Palisade juga mengadopsi panel instrumen digital anyar.

Palisade punya 3 opsi mesin untuk pasar berbeda. Di negara asalnya tersedia pilihan mesin bensin V6 3,5 liter bertenaga 277 PS dan torsi 335 Nm.

Lalu juga ada kapasitas lebih besar, 3,8-liter penghasil 295 PS dan torsi maksimal 355. Plus enjin turbodiesel 2,2-liter CRDi berdaya 200 PS serta 441 Nm seperti yang tersedia di Indonesia.

Semua dipadukan transmisi otomatis 8-percepatan dengan pengoperasian shift-by-wire (SBW). Yaitu bukan berupa tuas, melainkan tombol yang sangat mudah digunakan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Memadai

 

Kelengkapan fitur safety sudah sangat memadai. Model sekarang saja mengantongi mengantongi peringkat tertinggi 5-Star dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) 2020 dan The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 2020 di Amerika Serikat.

Kalau dibedah dilengkapi 6 airbag, fitur aktif Blind-Spot Collision Warning (BCW), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Safe Exit Assist (SEA) hingga Rear Occupant Alert (ROA).

Diharapkan ada penambahan fitur keselamatan baru dan sistem infotainment seperti dimiliki Genesis GV80 atau Grandeur.

Di Indonesia, Hyundai Palisade punya 3 varian: Prime, Signature dan Signature AWD. Harga ditawarkan sekarang mulai dari Rp 788 juta (Prime), Rp 899 juta (Signature) dan Rp 1,04 miliar.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini