Sukses

Honda Respons Kemunculan Yamaha Fazzio di Indonesia

Skuter matik (skutik) terbaru Yamaha, Fazzio mendapatkan sambutan yang cukup positif dari masyarakat di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Skuter matik (skutik) Yamaha Fazzio mendapatkan sambutan yang cukup positif dari masyarakat di Indonesia. Penantang Honda Scoopy ini, bahkan berhasil terpesan sebanyak 1.000 unit hanya dalam waktu 5 jam ketika dibuka pembelian secara online di salah satu platform jual beli online.

Menanggapi kehadiran Yamaha Fazzio, Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor menyambut baik hal tersebut. Dengan kehadirkan model baru, justru membuat pasar semakin menarik dan konsumen mendapatkan banyak pilihan.

"Kita happy juga, berarti pasarnya makin membesar," jelas Thomas di Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Thomas, ketika ditanya terkait kekhawatiran Yamaha Fazzio ini bisa merusak pasar Honda Scoopy, pria ramah ini menampik hal tersebut, Pasalnya, kedua skutik ini memang memiliki karakteristik konsumen yang berbeda.

"Kalau Scoopy bentuknya retro modern, jadi memang ada perbedaan segmen. Kemudian, kita juga memiliki fitur canggi dengan USB dan sebagainya. Tentu harapan kita bisa menjadi pilihan untuk konsumen untuk Honda Scoopy ini," tegasnya.

Sementara itu, berbicara pemesanan Honda Scoopy saat ini, memang ada inden atau waktu tunggu. Hal itu, disebabkan masih banyaknya konsumen yang melakukan pembelian terhadap skutik andalan jenama berlambang sayap mengepak tersebut.

"Rata-rata kurang lebih dua mingguan (inden Honda Scoopy). Kurang dari sebulan lah," pungkasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Yamaha Fazzio

Sebagai informasi, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected tersedia dalam dua varian, dengan tampilan yang berbeda yaitu LUX dengan tampilan warna elegan dan premium dan NEO dengan kelir sporty.

Pilihan warna untuk tipe LUX, ada matte black dan prestige silver. Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO hadir dengan empat pilihan, yaitu cyan, red, beige, dan black.

Menyoal harga, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan banderol On the Road Jakarta Rp 21,7 juta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected LUX dengan tampilan matte dipatok Rp 22 juta.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Cuaca Ekstrem Ancam 17 Wilayah Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.