Sukses

Menikmati Keindahan Pulau Dewata Bersama Hyundai Creta

Liputan6.com, Nusa Dua - Hyundai Creta diluncurkan saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu. Dalam hitungan bulan, SUV ini sudah terpesan hingga 1.500 unit.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) selama dua hari menggelar acara Hyundai Driving Day Joy of bersama awak media Jawa-Bali pada tanggal 26-27 Januari 2022.

Selama dua hari awak media diberikan kesempatan menjajal Hyundai Creta dan melewati rute Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju Uluwatu dilanjutkan menuju ke Pantai Pandawa dan beristirahat sejenak di Cattamaran Beach Club, dan mengakhiri sesi test drive hari pertama di The Ritz Carlton Nusa Dua, Bali.

Mesin 4 silinder 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 115 ps dan torsi 142,8 Nm ini bekerja sangat baik saat harus melewati tanjakan. Tidak sulit untuk menaklukkan berbagai jenis kontur jalan di Bali.

Hyundai Creta yang menggunakan teknologi Intelligent Variable Transmission (IVT) membuat tenaga mesin disalurkan ke roda-roda ban mobil dengan halus, tak terasa getaran saat dioperasikan.  

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Teknologi Mesin

Sementara itu, selain dipenuhi fitur-fitur canggih, Hyundai Creta memiliki tempat duduk yang nyaman. Bahkan, saat keadaan sudah mulai panas karena kelamaan duduk jika dalam perjalanan jauh, ada fitur mendinginkan tempat duduk.

Hyundai Creta diklaim memilik teknologi yang membuatnya lebih irit bahan bakar. SUV ini dilengkapi dual port fuel injection (DPFI) menjadi teknologi pengabutan bahan bakar mesin Hyundai Creta. Dalam satu port intake mesin terdapat dua buah injektor, pada umumnya injektor itu hanya ada satu.

Hal itu dimaksudkan untuk menjaga rasio campuran udara dengan bahan bakar tetap stabil, jadi dengan adanya dua buah injektor itu debit bahan bakar per injektor yang disemprotkan menjadi lebih efektif.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tips Paling Efektif Kurangi Penyebaran Covid-19.