Sukses

Mengintip Fitur-Fitur Canggih Hyundai Creta, SUV yang Bikin Posesif

Liputan6.com, Nusa Dua - Setelah mengundang jurnalis nasional untuk menguji Hyundai Creta di area pabrik, PT Hyundai Motors Indonesia kini mengundang kurang lebih 100 wartawan otomotif dari pulau Jawa dan Bali untuk menguji SUV terbarunya.

Hyundai Creta bisa disebut sebagai mobil posesif karena dilengkapi teknologi canggih Bluelink, sehingga penggunanya bisa memantau kondisi mobil melalui smartphone. 

Makmur, Chief Operating PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan mobil posesif itu diluncurkan November 2021 lalu di acara pameran GIIAS di ICE BSD, Tangerang. Dirinya mengaku sudah pernah melakukan test drive bersama awak media, namun ternyata medan yang dilalui kurang menantang.

"Dulu kami sudah pernah melakukan test drive Hyundai Creta ini bersama awak media di Jakarta. Tapi, banyak masukan jika medan yang dilalui harus mencoba yang lebih menantang. Akhirnya kita adakan test drive di Bali dengan medan yang cukup menantang mulai dari jalur di daerah Pantai Pandawa yang berbelok-belok, hingga ke daerah Kintamani yang berkelok-kelok dan menanjak," kata dia kepada awak media di Bali, Jumat (28/1/2022). 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hyundai Creta Unit Paling Diminati Konsumen

Ia menyebut ada 40 unit Hyundai Creta yang langsung dikemudikan oleh awak media melalui rute-rute yang sudah ditentukan oleh penyelenggara test drive. Rute yang dilalui acara tersebut mulai dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju Uluwatu.

Dilanjutkan melewati rute jalan menuju Pantai Pandawa Pandawa dan rehat di sebuah restoran di Pabtai Melasti yakni sebuah restoran bernama Cattamaran Beach Club. Setelah itu berlanjut ke hotel tempat menginap di The Rich Carlton, Nusa Dua, Bali.

"Mobil ini menggunakan teknologi Bluelink yang menghubungkan Hyundai Creta dengan smartphone kita untuk mengontrol mobil dari jarak jauh. Mulai dari membuka dan mengunci pintu mobil, hingga menyalakan mesin bisa menggunakan Bluelink," ujar dia.

Tak hanya itu, pada hari kedua rute yang dilalui test drive bersama awak media itu dimulai dari hotel The Rich Carlton Nusa Dua menuju Kintamani, di Kabupaten Bangli. Daerah tersebut dikenal memiliki daerah pegunungan dengan jalur berliku-liku dan menanjak. Perjalanan kegiatan itu berhenti di Teguk Kopi sebuah tempat ngopi yang menyajikan pemandangan kaldera dari Gunung Batur yang sangat terkenal.

 

3 dari 4 halaman

Ventilated Seat

Awak media semakin dimanjakan dengan berbagai kenyamanan dari Hyundai Creta tersebut, di mana jika kelamaan duduk pengguna mobil ini bisa mendinginkan kursinya.

"Ada ventilated seat, itu adalah salah satu fasilitas dari mobil ini untuk mendinginkan kursi jika perjalanan jarak jauh, dan kondisi kursi sudah mulai tidak nyaman atau panas. Jadi saat fitur ini diaktifkan kursi akan terasa sejuk," katanya,

Sementara itu, tak hanya kenyamanan dalam berkendara, namun mobil ini juga dilengkapi oleh fitur keselamatan yang tinggi. Karena, Hyundai Creta dilengkapi dengan Hyundai Smart Sense yang memberikan fokus pada keselamatan penumpang di dalam mobil tersebut.

"Mobil ini dilengkapi fitur keselamatan yaitu Lane Keeping Assist. Dan saat ini sudah 1500 unit dipesan," pungkas Makmur.

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat.