Sukses

Bumper Toyota Fortuner GR Sport Terdaftar di Kemenkumham, Pertanda Kelahiran Varian Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) langsung meluncurkan dua SUV anyar sekaligus. Salah satunya Toyota Fortuner dengan mesin baru.

SUV andalan Toyota ini ditanamkan mesin 2.800cc 1GD-FTV turbo diesel dengan letupan tenaga 204 PS dan torsi 499 Nm.

Selain mesin, perubahan pada New Toyota Fortuner 2.8 tergolong minim, mulai dari eksterior hingga interior. SUV ini masih mengusung paket yang sama seperti Fortuner GR Sport 2.4 sebelumnya.

Sepertinya dalam waktu dekat akan ada versi lain dari Fortuner 2.8L. Pasalnya, sebuah paten berupa bumper depan mobil Toyota tercatat pada Berita Resmi Desain Industri No. 02/DI/2022, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Toyota Fortuner GR Sport

Mengacu pada nomor permohonan A00202104323, nampak sebuah bumper depan dengan desain mirip kepunyaan Fortuner. Lebih tepatnya Toyota Fortuner GR Sport yang beredar di Thailand. Pada dasarnya, Fortuner GR Sport di Thailand ini adalah versi sporti dari Fortuner Legender.

Selayaknya Toyota tipe GR Sport, Fortuner ini disematkan bodykit yang lebih sporti. Paling mencolok adalah fascia depan yang lebih agresif, bumper belakang baru, pelek lima palang berwarna hitam, lampu depan berbeda, dan atap two tone.

Pada bagian interior hampir sama dengan Fortuner pada umumnya. Bagian kabin versi GR Sport di negeri gajah putih dipenuhi jahitan berwarna merah, pedal alumunium, dan kunci mobil berlogo "GR".

Sementara Fortuner GR Sport di Thailand lebih komplet dari sisi keselamatan. SUV bongsor ini dibekali airbags lengkap, seperti side dan curtain airbags serta Toyota Safety Sense (TSS) yang mencakup Pre-Collision System dan Lane Departure with Steering Assist.

Lantaran paten hanya sebatas bumper depan dan Fortuner 2.8 baru saja meluncur, belum diketahui apakah TAM akan menampilkan Fortuner dalam versi lain, layaknya model GR Sport di Thailand.

Sebagai informasi, Toyota Fortuner GR Sport 2.8 4x4 di Thailand dibanderol 1.879.000 Baht atau Rp 816,5 juta (dengan kurs 1 Baht = Rp 434,58). Sedangkan Toyota GR Sport 2.8 4x4 di Indonesia saat ini dijual Rp 684,5 juta.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Amankah Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun?