Sukses

Lexus Gebrak Penggung Tokyo Auto Salon 2022 dengan Mobil Konsep Canggih

Liputan6.com, Jakarta - Lexus memanfaatkan acara Tokyo Auto Salon 2022 untuk memperkenalkan konsep mobil canggihnya yakni NX PHEV Off-Road. Mobil konsep ini terlihat tangguh dan canggih sebagai kendaraan petualang.

Dilansir Carscoops, konsep ini berdasarkan Lexus NX 450H+ 2022, sebuah crossover kokoh dengan eksterior unik yang memiliki grill hitam matte, gagang pintu hitam matte, dan pelek 17 inci yang dibalut dengan ban BFGoodrich All-Terrain T/A.

Konsep ini juga menampilkan eksterior Iron Oxide yang kontras dengan aksen smoked di kaca spion, bingkai jendela, dan lencana. Mobil ini juga memiliki rel atap hitam matte dan rak kargo hitam matte yang serasi.

Lexus sendiri tidak merinci powertrain-nya, tapi NX 450h+ 2022 memiliki jantung penggerak PHEV, yang terdiri dari mesin empat silinder berkapasitas 2,5 liter, yang dipadukan dengan baterai lithium-ion 18,1 kWh dan beberapa motor listrik.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya gabungan sebesar 302 Tk (222 kW/306 Ps) dan memiliki daya jangkau sebesar 60 km dengan listrik saja.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lexus ROV

Selain memperkenalkan konsep Off-Road NX PHEV, Lexus juga menampilkan konsep R OV [Recreational Off-Highway Vehicle] yang diperkenalkan akhir tahun lalu.

Sebagai penyegaran, model ini menampilkan mesin tiga silinder 1.0 liter yang berjalan pada hidrogen terkompresi.

Perusahaan tidak mengungkapkan detail baru, tetapi konsep tersebut menampilkan sistem penggerak empat roda yang dapat dipilih dengan kunci diferensial.

Konsep ROV ini juga menggabungkan desain Lexus generasi berikutnya karena fitur unit pencahayaan berbentuk L dan kisi-kisi tertutup sepenuhnya yang mirip dengan yang ditemukan pada RZ 450e mendatang.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19