Sukses

Interior Mobil Baru Selalu Dipenuhi Plastik, Ternyata Ini Manfaatnya

Bagi seorang konsumen, ketika menerima unit kendaraan yang dibeli menjadi sebuah kepuasan tersendiri. Terlebih, mobil yang diterima setelah menunggu lama dalam kondisi baik, dan tidak mengalami cacat sedikitpun.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seorang konsumen, ketika menerima unit kendaraan yang dibeli menjadi sebuah kepuasan tersendiri. Terlebih, mobil yang diterima setelah menunggu lama dalam kondisi baik, dan tidak mengalami cacat sedikitpun.

Salah satu rasa kepuasan ketika mendapatkan mobil baru dari diler, adalah ketika melepas plastik di mobil, terutama bagian interior.

Lalu sebenarnya, apa sih guna plastik yang banyak menutupi bagian dalam mobil baru ini?

Dilansir laman resmi Hyundai Indonesia, plastik ini tujuannya untuk melindungi area interior yang halus dan rentan, utamanya mencegah baret di bagian interior.

Plastik ini akan melindungi dari segala proses produksi mobil hingga sampai di konsumen. Mulai dari saat komponen dipasang ke dalam mobil, hingga saat mobil diantarkan ke konsumen.

Sehingga saat mobil tiba, bisa dipastikan bahwa interior mobil berada pada posisi terbaik untuk dinikmati konsumen. Lalu, pastinya akan ada rasa puas ketika melepas plastik tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Terabaikan, Ban Serep Juga Perlu Dicek Secara Rutin

Ban serep kini sudah tersedia di banyak mobil yang diproduksi saat ini. Meskipun memiliki fungsi penting, namun terkadang keberadaan ban serep sering diabaikan alias tidak diperiksa secara rutin.

Lalu, kapan sebaiknya periksa ban serep di mobil kesayangan?

Dilansir laman resmi Auto2000, sebaiknya pemilik mobil tidak mengabaikan ban serep dan rutin untuk melakukan pengecekan. Caranya mudah, cukup buka dan perhatikan kondisi ban serep di lokasinya.

Pastikan tampilannya dalam kondisi baik. Selain itu, periksa juga tidak ada karat maupun kotoran yang mengganggu ban serep.

Setelah itu, pastikan tekanan angin ban serep dalam kondisi ideal. Jika berkurang, maka segera tambahkan angin. Posisi ban serep juga tidak boleh bergoyang atau bergeser dari dudukannya.

Maka sekalian melakukan pengecekan ban serep, tak ada salahnya untuk sekaligus membersihkan ruang ban tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.